Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:23 WIB | Rabu, 28 Mei 2014

Deschamps Sebut Kekuatan Prancis Kian Mantap

Dua andalan Prancis, Paul Pogba (kiri) dan Olivier Giroud (kanan) merayakan kegembiraan seusai menundukkan Norwegia, Rabu (28/5). (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Kekuatan kesebelasan Prancis diyakini akan mantap menjelang Piala Dunia 2014. Hal ini dikemukakan pelatih kepala, Didier Deschamps usai menyaksikan anak buahnya menundukkan Norwegia 4-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion de France, Paris, Rabu (28/5) dini hari WIB.

“Ini bagus untuk kepercayaan diri kami, dan itu memungkinkan saya untuk berkreasi," kata Deschamps. 

Walau unggul empat gol tanpa balas, tetapi di uji coba berikutnya dia masih akan merotasi beberapa pemain, tidak hanya itu akan mengubah strategi karena lawan Prancis di penyisihan grup Piala Dunia tidak dapat dipandang sebelah mata.

“Ini sangat bagus. Untuk menyimpulkan pekan pertama pekerjaan ini, ini sangat bagus,” lanjut Deschamps.

Prancis di piala dunia kali ini tergabung di Grup E bersama Swiss, Ekuador, dan Honduras. “Untuk mencetak empat gol tidak pernah mudah di level internasional,” tutup Deschamps. 

Paul Pogba mengawali keunggulan Prancis menit ke-15 memanfaatkan bola silang dari gelandang yang bermain di Marseille, Matthieu Valbuena.

Giroud menambah keunggulan Prancis menit ke-51, dan sekali lagi memanfaatkan ketepatan bola yang disodorkan Valbuena. 15 menit kemudian, Loic Remy membuat Prancis jauh unggul tiga gol atas Norwegia. Giroud menutup dan memastikan kemenangan Prancis pada menit ke-67. Prancis unggul 4-0 hingga peluit akhir dibunyikan.

Sebelum Piala Dunia, anak didik Didier Deschamps akan menjalani dua pertandingan uji coba di kandang sendiri dengan melawan Paraguay pada Minggu (1/6) dini hari WIB, dan Jamaika pada Minggu (8/6) dini hari WIB. (uefa.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home