Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:47 WIB | Rabu, 28 Mei 2014

Pernambuco, Stadion Baru Untuk Piala Dunia

Stadion Pernambuco Itaipava di Recife. (Foto: copa2014.com.br).

SATUHARAPAN.COM – Stadion Itaipava Arena Pernambuco merupakan salah satu dari beberapa stadion baru yang dibangun oleh Kementerian Olahraga Brasil di bawah kepemimpinan Aldo Rebelo, guna menyambut dua even akbar, Piala Konfederasi pada 2013 yang lalu dan Piala Dunia 2014 mendatang. Stadion ini terletak di kota Recife, dan hanya 19 kilometer dari bandara terdekat.

Pada piala dunia mendatang di stadion ini akan menyuguhkan beberapa pertandingan antara lain Pantai Gading melawan Jepang pada Sabtu (14/6) malam WIB, Italia melawan Kosta Rika pada Jumat (20/6) dini hari WIB, Kroasia melawan Meksiko pada Senin (23/6) malam WIB, dan Amerika Serikat menghadapi Jerman pada Kamis (26/6) malam WIB, serta satu laga babak perdelapan final.  

Stadion berkapasitas 44.248 penonton dan menjadi markas klub Nautico ini memiliki berbagai fasilitas untuk memanjakan para pengunjungnya seperti restoran dan pusat perbelanjaan.

Recife berpengalaman sebagai salah satu penyelenggara Piala Dunia, tepatnya pada 1950  tepatnya di Stadion Ilha do Retiro, pernah dilangsungkan pertandingan Piala Dunia, tetapi yang bertanding bukan Brasil, melainkan Chile yang mengandaskan Amerika Serikat 5-2.

Aldo Rebelo selaku Menpora Brasil pada awal pembangunan stadion dengan luas lapangan 105 x 68 meter persegi ini mengatakan keberadaan stadion ini bisa membawa manfaat bagi masyarakatnya. Misalnya, pembangkit listrik tenaga surya di stadion bisa menerangi sampai 6.000 rumah warga apabila tidak sedang digunakan. (wikipedia.org/fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home