Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 18:13 WIB | Selasa, 03 November 2015

Dewan Gereja Dunia Sampaikan Belasungkawa Atas Jatuhnya Pesawat Rusia

Sekretaris Umum Dewan Gereja Dunia., Pdt Dr Olav Fykse Tveit (Foto: oikoumene.org)

GENEVA, SATUHARAPAN.COM - Dewan Gereja Dunia menyampaikan surat belasungkawa atas kecelakaan pesawat Rusia yang menewaskan 224 penumpang di Gurun Sinai, Mesir

"Saya sangat sedih atas kejadian ini, saya berbelasungkawa yang mendalam untuk semua orang yang tewas secara tragis pada kecelakaan pesawat pada Sabtu (31/11) di Gurun Sinai," tulis Sekretaris Umum Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches, WWC),  Pdt Dr Olav Fykse Tveit, dalam surat belasungkawa yang ditujukan kepada Bishop Gereja Ortodoks Rusia, Patriark Kirill di Moskow dan seluruh rakyat Rusia, Selasa (2/11).

Pesawat jet penumpang Rusia pecah menjadi potongan-potongan di Semenanjung Sinai Mesir, dekat kota Housna, menewaskan 224 orang yang terdiri dari 217 penumpang dan 7 awak. Kebanyakan dari mereka merupakan warga negara Rusia.

Tveit menulis "Para korban baik pria, wanita, dan anak-anak meninggalkan keluarga, teman-teman dan masyarakat. Kejadian ini telah menghancurkan dan mengubah kehidupan orang-orang yang ditinggalkan dan mengingatkan kita semua,  kerapuhan hidup kita yang berharga, semoga kenangan tentang mereka abadi."

"Yakinlah doa saya, dan doa-doa dari persekutuan gereja memberikan penghiburan kepada mereka yang dilanda kesedihan. Ada jaminan bahwa Allah menyertai kita dalam kesedihan, semoga umat beriman terhibur oleh pengharapan dan janji kehidupan baru yang ditawarkan kepada kita semua dalam kematian dan kebangkitan Kristus," tambahnya. (Oikumene.org)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home