Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 12:35 WIB | Senin, 02 November 2015

Di Turki, ISIS Eksekusi Aktivis Suriah

Dua jurnalis Suriah, Ibrahim Abdul Qader dan Firaz Hamadi ditemukan tewas akibat dipenggal di rumahnya di Urfa, Turki tenggara (30/10). (Foto: voaindonesia.com)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – ISIS pada Minggu (1/11) mengirimkan sebuah video yang mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan brutal dari seorang aktivis anti-ISIS Suriah dan temannya di Turki selatan pekan lalu.

Video yang dikirimkan secara online itu menyatakan ISIS “membunuh” Ibrahim Abdul Qader (20) dan aktivis sesama media, Fares Hamadi, di Sanliurfa pada Jumat (30/10) “setelah mereka berkomplot dengan Pasukan Kafir melawan ISIS.”

Abdul Qader bekerja sama dengan kelompok aktivis Raqa is Being Slaughtered Silently (RBSS), yang mengungkap sejumlah aksi kekejaman ISIS di sejumlah area yang dikuasai kelompok ekstremis itu di Suriah.

“Semoga setiap orang murtad mengetahui bahwa dia akan dihabisi secara diam-diam,” menurut video tersebut yang jelas merujuk pada ISIS.

Video itu lalu menampilkan serangkaian kabar mengenai RBSS dan aktivitas anti-ISIS mereka.

Video itu ditutup dengan rekaman video amatir jasad seorang pria yang tampaknya merupakan Hamadi dalam kondisi tewas setelah dieksekusi. Sedangkan jasad Abdul Qader tidak terlihat.

Jasad Abdul Qader dan Hamadi ditemukan di rumah Hamadi di Sanliurfa pada Jumat pagi oleh teman lainnya, menurut anggota RBSS Abu Mohammad. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home