Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 21:32 WIB | Selasa, 14 Oktober 2014

Dibantai 4-1 Indonesia U-19 Pulang Tangan Kosong

Indonesia U-19 saat berhadapan dengan Australia U-19, Minggu (12/10). (Foto: goal.com)

NAYPYITAW, SATUHARAPAN.COM – Tim nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun (U-19) terpaksa pulang dengan tangan kosong dari turnamen sepak bola Piala Asia U-19 setelah pada laga terakhir Grup B pasukan Indra Sjafri itu harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 4-1, di Stadion Wunna Theikdi, Naypyitaw, Myanmar, Selasa (14/10).

Sebenarnya di awal babak pertama, tim nasional berjuluk Garuda Jaya terlihat berusaha memberi perlawanan sengit ke jantung pertahanan UEA. Namun, upaya yang dilakukan Evan Dimas cs tidak membuahkan hasil.

Justru UEA mampu mencuri gol pada menit 11 lewat M. Al Akberi. Gol ini tercipta lewat kerjasama yang apik, dimana bola yang sebenarnya mampu diblok oleh Ravi Murdianto berhasil menerobos gawang Indonesia. 1-0 UEA memimpin.

Mampu unggul, permainan UEA semakin garang. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hasilnya pada menit 22 mampu menggandakan kedudukan lewat Ahmed Alhasimi. Gol ini tercipta lewat tendangan bebas yang meluncur deras ke gawang Ravi Murdianto. 2-0 untuk keunggulan UEA.

Tertinggal 2-0 membuat Indonesia yang sebenarnya menguasai lini tengah mencoba bangkit. Beberapa kali tekanan dilakukan seperti yang dilakukan sang kapten Evan Dimas. Hanya saja tendangan kerasnya belum akurat.

Begitu juga dengan Dimas Drajat. Pemain dengan nomor punggung tujuh itu beberapa kali mendapat kesempatan menyarangkan bola ke gawang lawan. Akan tetapi, hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-0.

Babak Kedua

Usai turun minum, UEA kembali memperbesar keunggulan melalui torehan Saeed Jassim pada menit 49. Jassem mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan Fatchur Rohman di kotak penalti Indonesia. UEA memperlebar skor menjadi 3-0.

Dua menit berselang, Indonesia akhirnya berhasil memperkecil kedudukan. Aktornya adalah Dimas Drajat, ia berhasil memperkecil kekalahan setelah menerima umpan terobosan dari Evan Dimas. Skor berubah menjadi 3-1, untuk keunggulan UEA.

Indonesia terus berusaha kembali mencetak gol. Namun, keasyikan menyerang membuat barisan pertahanan skuad Garuda Jaya lengah. Hal itupun sukses dimanfaatkan oleh UEA untuk memperlebar keunggulan melalui sepakan Ahmed Rabia pada menit 81. UEA pun menutup pertandingan dengan skor 4-1.

Susunan Pemain (UEA U-19 Vs Indonesia U-19)

UEA U-19: Busanda, Mansur, Rashid, Ghanim, Ali Salimin, Alhasimi, Abdulbasit, Khalfan, Alameri, Marwan dan Al Akberi.

Pelatih: Abdulla Mesfer

Indonesia U-19: Ravi Murdinato (pg), Mahdi, Fatchu Rahman, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Ichsan, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin dan Dimas Drajad.

Pelatih: Indra Sjafri

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home