Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:01 WIB | Selasa, 20 Agustus 2013

Dibutuhkan Forklift untuk Mengangkat Seorang Pria Seberat 610 Kg ke Rumah Sakit

Khaled Mohsen Shaeri, terpaksa harus diangkat dengan menggunakan forklift agar dapat dipindah ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, Senin (19/8) (foto: al-Arabiya.net)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM - Seorang pria dari Arab Saudi yang memiliki berat badan sekitar 610 kg, terpaksa harus diangkat dengan menggunakan forklift oleh pemerintah Arab Saudi. Senin (19/8) kemarin, pria itu dipindahkan dari rumahnya di kota Jizan, Arab Saudi ke Riyadh guna menjalani operasi akibat obesitas ekstrim yang dideritanya.

Khaled Mohsen Shaeri, berusia dua puluhan tahun, harus menjalani operasi di Raja Fahd Medical City di Riyadh untuk mengambil 80 kg lemak di perut yang menyebabkannya menjadi tidak dapat berjalan.

Raja Saudi, Abdullah bin Abdulaziz awal tahun ini memerintahkan Kementerian Kesehatan untuk memberikan perawatan medis secara penuh untuk Shaeri. Namun pejabat Kementerian Kesehatan mengatakan, mereka tidak memiliki sarana untuk memindahkannya ke rumah sakit.

Akhirnya, pemerintah membuatkan tempat tidur khusus serta mendatangkan derek khusus dari Amerika Serikat untuk memindahkannya ke rumah sakit.

Sebelumnya, berat badan Khaled Mohsen Shaeri meningkat dengan cepat karena ada masalah kesehatan. Pejabat medis mengatakan, "tim kesehatan yang telah memeriksa dia baru-baru ini menggambarkan kondisinya yang sangat besar dan mereka mereka belum pernah melihat yang seperti itu sebelumnya." (alarabiya.net)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home