Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:17 WIB | Selasa, 07 April 2015

Diduga Mau Bergabung ISIS, 20 Orang Ditahan di Perbatasan Turki

Wilayah perbatasan antara Turki dan Suriah. (Foto; dari Hurriyet Daily News)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 20 orang ditahan pada hari Sabtu (4/4) di Provinsi Kilis, di wilayah selatan tengah Turki. Mereka diduga mencoba untuk menyeberang secara ilegal dari Turki ke Suriah untuk bergabung dengan Negara Islam Irak dan Levant (ISIL) atau ISIS (Islamic State of Iraq and Syria).

Keterangan dari pejabat militer Turki dilaporkan situs berita Turki, Hurriyet Daily New.  Menurut pernyataan Staf Umum muiliter Turki yang dirilis hari Senin (5/4) disebutkan, para tersangka bepergian dalam sebuah minibus menuju wilayah perbatasan Turki dan Suriah, dan kemudian  mereka berhenti di Kilis.

Pihak berwenang tengah menyelidiki  insiden tersebut, kata pernyataan itu menambahkan. Namun sejauh ini tidak disebutkan identitas 20 orang itu, termasuk negara asal mereka.

Ribuan orang asing dari seluruh dunia diyakini telah bergabung dengan organisasi teroris itu, termasuk ISIS yang menguasai sebagian wilayah Suriah dan Irak. Mereka kebanyakan menuju wilayah itu melalui perbatasan dengan Turki.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home