Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 13:30 WIB | Senin, 25 Agustus 2014

Dikawal Paspampres, Jokowi Tak Terjangkau Lagi

Awak media yang menunggu di luar Kantor Balai Kota karena dicegah masuk oleh Paspampres, pengawal Presiden terpilih ketujuh, Joko Widodo, Senin (25/8). (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hari ini, Senin (25/8) sudah mulai dilaksanakan untuk Joko Widodo (Jokowi), meskipun ia masih menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai Jumat (22/8) siang, Jokowi resmi mendapat pengamanan VVIP Paspampres. Pengamanan tersebut telah diserah terima di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pengamanan VVIP berupa melekatnya tujuh kendaraan personel dan tiga pasukan motor. Jumlah total personel yang melekat ke pengamanan Jokowi sebanyak 30 orang.

Kendati demikian, Jokowi sempat meyakinkan bahwa pengamanan tersebut tidak menjadi penghambat bagi aktivitasnya untuk dekat dengan warga dan tetap bisa dijangkau awak media. Jokowi pun berjanji akan mengatur Paspampres.

Jokowi sejak hari Jumat (22/8) juga sudah menyatakan pengunduran dirinya pasca-pelantikan anggota DPRD DKI yang baru, dan usai sidang paripurna.

Usai Rapat Pimpinan (Rapim) yang terjadwal setiap hari Senin, pengamanan Paspampres sudah mulai terasa bagi para wartawan Balai Kota, yang sehari-harinya bebas masuk ke ruang Balairung dan Balai Agung untuk mewawancarai para narasumber usai rapat maupun acara tertentu. Namun hari ini tidak bisa.

Paspampres yang mengenakan setelan jas hitam resmi, beberapa di antaranya terlihat keluar dari Balairung, dan langsung menutup akses pintu tersebut dari orang luar termasuk wartawan, sehingga dengan terpaksa mereka menunggu di luar.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home