Loading...
RELIGI
Penulis: Endang Saputra 16:39 WIB | Jumat, 16 Januari 2015

Ditjen Bimas Kristen Siap Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

Sosialisasi Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dirjen Bimas Kristen Oditha R Hutabarat mengatakan direktorat jenderal yang dia pimpin akan terus berupaya meningkatkan keterbukaan informasi publik dengan mengoptimalkan website Bimas Kristen. Selain itu, pelayanan atas aduan masyarakat juga akan terus diperbaiki.

Hal itu disampaikan Oditha saat memberikan arahan pada Sosialisasi Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Jakarta, 5 Januari lalu.

Di hadapan aparatur, Oditha mengajak untuk berjuang keras membangun Zona Integritas dalam upaya memenuhi indikator mutlak WBK dan WBBM.

Ditjen Bimas Kristen, kata Oditha, telah melakukan aspek-aspek yang menjadi indikator utama dalam WBK dan WBBM. Salah satu di antaranya adalah penandatanganan Pakta Integritas. Beberapa indikator lain sedang dalam proses, dan indikator yang belum dilakukan akan segera dilakukan.

Sosialisasi Zona Integritas itu juga menghadirkan Pdt Dr. Robert P Borrong sebagai narasumber. Dalam ceramahnya, Pdt Robert P Borrong menyampaikan bahwa untuk bisa menjadi pelayan berintegritas kita harus meneladani Tuhan Yesus yang mengajar mengenai hati yang melayani.

Dia menjelaskan, berintegritas adalah memberi hati kepada Yesus untuk diisi dengan lembut/ringan, sehingga hati yang berintegritas adalah hati yang di dalamnya Yesus bertakhta dan menjadi pemimpin. Pada bagian penutup Pdt Borrong menekankan hati yang melayani adalah hati yang berbunga harum dan indah.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatangan Pakta Integritas oleh Pejabat Eselon II, III, serta perwakilan pejabat Eselon IV dan staf Ditjen Bimas Kristen. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan DIPA kepada Unit Eselon II. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home