Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:45 WIB | Kamis, 24 September 2015

Djarot Tinjau Rumah Pemotongan Hewan Cakung

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membagikan daging di Rumah Susun Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (24/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik PD Dharma Jaya di Cakung, Jakarta Timur. Kedatangan Djarot bermaksud melihat hewan kurban disembelih di RPH tersebut.

“Tujuan saya melihat hewan kurban yang disembelih di RPH berjalan dengan baik. Saya ingin memastikan semua hewan sehat kemudian memastikan hewan yang dipotong dipak dan didistribusikan ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan,” ujar Djarot di RPH Cakung, Jakarta Timur, Kamis (24/9) siang.

Selain meninjau hewan kurban, Djarot juga meninjau keberadaan RPH. Secara keseluruhan, Djarot melihat kondisi RPH masih layak secara fisik. Mesin-mesin pemotong hewan pun masih berjalan baik. Kendati demikian, Djarot menginginkan bangunan badan usaha milik daerah (BUMD) ini segera direnovasi karena gedung ini sudah dibangun sejak lama.

Saat ini, Pemerintah Provinsi DKI memiliki RPH di dua lokasi yang terdapat di Cakung dan Pulogadung. Meski RPH hanya terdapat di dua lokasi, Djarot mengatakan pemerintah tak akan menambah jumlahnya.

“Jakarta sudah cukup. Kalau bisa bangun lagi tapi ditaruh di Banten saja,” katanya.

Selain itu, Djarot berpesan kepada PD Dharma Jaya untuk memaksimalkan keberadaan RPH ini.

“Saya bilang ke Dirut Dharmajaya untuk bisa mengembangkan (RPH, Red) supaya pasokan daging di Jakarta terpenuhi,” ujar dia.

Oleh karena itu, Djarot meminta Dharma Jaya bekerja sama dengan pemerintah provinsi lain  untuk memenuhi kebutuhan daging di DKI yang dianggap mutlak diperlukan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home