Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:22 WIB | Kamis, 03 September 2015

DKI Siapkan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Wisma Atlet

Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah menyiapkan peletakan batu pertama (ground breaking) untuk pembangunan wisma atlet menyambut kompetisi Asian Games yang akan digelar di ibu kota pada tahun 2018.

Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI, Sylviana Murni, mengatakan kini pemerintah tengah menyiapkan master plan untuk hajatan olahraga terbesar se-Asia tersebut. 

Rencananya, peletakan batu pertama dilakukan pada 9 September mendatang, bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas). 

"Mudah-mudahan (peletakkan batu pertama, Red) bulan ini sudah dilakukan. Rencananya tanggal 9 besok bertepatan dengan Haornas, sekarang lagi dirapatkan," ujar Sylviana kepada satuharapan.com di Sekolah Penabur Primary-Secondary, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hari Rabu (2/9). 

Dari keterangan yang dihimpun dari mantan Wali Kota Jakarta Pusat tersebut, pemprov telah menerima surat keputusan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai badan usaha milik negara (BUMD) yang akan menggarap proyek ini pun telah menyiapkan konsep pembangunannya. 

Selain terus menggelar rapat koordinasi Asian Games untuk menyiapkan master plan, DKI juga intensif mempersiapkan hajatan besar, The Association For International Sport For All (Tafisa) yang akan digelar pada 2016 mendatang. 

Pembangunan wisma atlet ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018 dimulai. Dana yang disiapkan untuk pembangunan menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Heru Budi Hartono sebesar Rp 32 miliar. 

Sementara, Pemprov DKI memberi penyertaan modal pemerintah (PMP) sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan wisma atlet kepada PT Jakpro. Wisma akan dibangun di atas lahan seluas 11 hektare di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home