Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 21:31 WIB | Kamis, 29 Desember 2016

Donald Trump Tuding PBB Tak Mampu Atasi Masalah Global

Ilustrasi. Beijing, Tiongkok - Sebuah majalah di Tiongkok menampilkan sosok Presiden terpilih Donald Trump sebagai Tokoh Terbaik Tahun Ini di Beijing pada 29 Desember 2016. (Foto: AFP/ Greg Baker)

PALM BEACH, SATUHARAPAN.COM – Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali melontarkan tudingan terhadap PBB, Rabu (28/12), mengklaim badan dunia tersebut tidak mampu mengembangkan potensinya dan gagal mengatasi masalah global.

“PBB memiliki potensi yang sangat besar. PBB tidak mampu mengembangkan potensinya,” ujar Trump kepada awak media di vila mewah miliknya Mar-a-Lago di Florida.

“Kapan Anda melihat PBB mengatasi masalah? Mereka tidak mampu. Mereka malah menimbulkan masalah,” tambahnya.

PBB, yang didirikan pasca-Perang Dunia II, terdiri dari beberapa lembaga termasuk Organisasi Kesehatan Dunia yang berhasil membantu pemberantasan cacar dan Dewan Keamanan yang menghadapi perselisihan terkait konflik Suriah.

“Jika mampu mengembangkan potensinya, PBB akan menjadi lembaga hebat. Jika PBB tidak bisa melakukan itu, maka hanya buang-buang waktu dan uang,” ujar Trump.

Trump melontarkan tudingan tersebut setelah sekretaris jenderal terpilih PBB Antonio Guterres mengatakan dia ingin segera menemui Trump dan melakukan dialog konstruktif dengan pemerintah baru AS.

Mantan perdana menteri Portugal tersebut akan menggantikan Ban Ki-moon sebagai sekretaris jenderal PBB pada 1 Januari tahun depan.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home