Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:00 WIB | Kamis, 26 November 2015

Dora Gembira Sumbangkan Emas bagi Jaktim

Theodora Paulina Walukow, pecatur putri Provinsi DKI Jakarta yang bermain untuk kontingen Jakarta Timur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI 2015 memperlihatkan beberapa medali yang dia dapat beberapa saat setelah upacara penyerahan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, hari Kamis (26/11) di Auditorium Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jl. Otto Iskandar Dinata Raya No.121, Jakarta Timur. (FOto-foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Theodora Paulina Walukow, pecatur putri Provinsi DKIJakarta yang bermain untuk kontingen Jakarta Timur (Jaktim) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI 2015 gembira karena berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Jakarta Timur yang menjadi juara cabang olahraga catur Porprov DKI 2015.

“Seneng, tadi aku (menyumbangkan, Red) dua (medali, Red) emas, satu perak,” kata pecatur putri yang biasa disapa Dora ini dengan singkat kepada satuharapan.com, hari Kamis (26/11) setelah dia mengikuti upacara penyerahan medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, di Auditorium Unit Pelaksana Teknis Gelanggang Remaja Jakarta Timur,  Jl. Otto Iskandar Dinata Raya No.121, Jakarta Timur.

Dora menjelaskan medali emas yang dia dapat masing-masing dari nomor catur cepat dan catur kilat, sementara dari nomor catur standar dia meraih medali perak.

Pada Rabu (25/11) Dora menjelaskan kemampuan bermain catur yang dia miliki semakin bertambah, walau  dia tidak mengira dia akan bertanding pecatur dari latar belakang usia yang berbeda, karena siswi kelas 6 Sekolah Dasar St. Fransiskus Jakarta Timur ini terbiasa bertanding dengan yang satu kategori usia dengan dia.

Kontingen Catur Jakarta Timur Juara Porprov DKI 2015

Sementara itu Onma B. Sianturi, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia Pengurus Kota Jakarta Timur memerinci perolehan akhir medali  cabang olahraga catur Porprov DKI 2015.

“Jakarta Timur 10 (medali, Red) emas, 3  perak, dan 4 perunggu. Jakarta Pusat (di urutan kedua, Red) 3 emas, 4 perak, dan 4 perunggu, Jakarta Selatan (di urutan ketiga, Red) 1 emas, 6 perak, dan 6 perunggu, Jakarta Barat (di urutan keempat, Red) 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu,” kata Onma kepada satuharapan.com, hari Kamis (26/11) setelah  upacara penyerahan medali.  

Onma mengatakan penyelenggaraan cabang olahraga catur di Porprov DKI 2015 sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi.

Onma menjelaskan dalam klasemen akhir nomor catur cepat beregu putra para pecatur Jakarta Timur menyumbangkan 17,5 poin, unggul atas Jakarta Selatan yang ada di urutan kedua dengan 13 poin, sementara itu Jakarta Pusat ada di urutan ketiga dengan 12,5 poin, Jakarta Barat di peringkat keempat dengan 11 poin, disusul di urutan kelima yakni Kontingen Kepulauan Seribu dengan 4 poin, kemudian Jakarta Utara di urutan terakhir dengan poin 2.

Sementara itu Kontingen Jakarta Timur juga menempati peringkat teratas dalam catur beregu putri dengan 18,5 poin, Jakarta Selatan di urutan kedua dengan 16 poin, di peringkat ketiga diduduki Jakarta Pusat dengan 10 poin, pada urutan keempat ada Jakarta Barat dengan 9,5, poin, di peringkat kelima ada Kepulauan Seribu dengan 4 poin, di urutan terakhir Jakarta Utara dengan 2 poin.

Onma menambahkan dalam klasemen akhir tiga besar nomor catur cepat putra diduduki Gilbert Elroy Tarigan dari Jakarta Timur dengan nilai 5, kemudian Rafi Arya Putra dari Jakarta Selatan dengan 5 poin, di urutan terakhir Arif Apriana dari Jakarta Timur dengan 4,5 poin.

Dalam klasemen akhir tiga besar nomor catur cepat putri di urutan pertama diduduki Moyna Felicia dari Jakarta Timur dengan raihan 5 poin, di urutan kedua ditempati Larissa Amelia Putri dari Jakarta Timur dengan 5 poin, peringkat ketiga diduduki Amalia Hasanah dari Jakarta Selatan dengan 5 poin.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home