Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:59 WIB | Minggu, 20 Desember 2015

Dortmund Gagal Merapatkan Poin dengan Munchen

Anthony Modeste (seragam putih, Koln) menjebol gawang lawan, sementara bek Dortmund, Matthias Ginter (sergam hitam) hanya melamun melihat bola bersarang di jala gawang Dortmund yang kalah dengan skor 2-1 oleh tuan rumah FC Koln pada Liga Jerman di Stadion Rhein Energy, Koln,hari Sabtu (19/12). (Foto: fifa.com).

KOLN, SATUHARAPAN.COM – Klub Borussia Dortmund gagal merapatkan perolehan poin dengan klub pemimpin Klasemen Sementara Liga Jerman, Bayern Munchen setelah Borussia Dortmund kalah dengan skor 2-1 oleh tuan rumah FC Koln pada Liga Jerman  di Stadion Rhein Energy, Koln,hari  Sabtu (19/12).

 Borussia Dortmund menempati peringkat kedua dengan nilai 38, atau tertinggal delapan poin dari  Munchen yang telah mengoleksi 46 poin dari 17 pertandingan. Di sisi lain, FC Koln naik dua tingkat ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 24 poin dari 17 laga yang telah dimainkan.

Dortmund sempat mencuri gol melalui tandukan pemain belakangnya, Sokratis Papastathopoulos meneruskan sepak pojok Henrik Mkhitaryan pada menit 18. Gol tersebut membuat Dortmund di atas angin, dan seolah akan memenangkan pertandingan.

Namun bencana tiba bagi Dortmund karena menit ke-82, sontekan kaki kiri gelandang Koln, Simon Zoller bersarang menembus gawang Dortmund yang dijaga Roman Burki.

FC Koln di akhir laga sukses membahagiakan pendukungnya karena memastikan kemenangan dengan skor 2-1 setelah penyerang Koln, Anthony Modeste mencetak gol hasil umpan terobosan rekannya, Frederik Sorensen pada menit 90. 

Munchen Semakin Perkasa

Pada laga di tempat lain yang berlangsung bersamaan, Bayern Munchen berhasil mempermalukan Hannover dengan skor tipis 0-1, gol tunggal kemenangan Muenchen diciptakan Thomas Muller pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Muenchen kembali berkesempatan melalui tendangan Thiago Alcantara setelah mendapatkan umpan Xabi Alonso pada menit 51 namun tidak berbuah gol.  Skor 0-1 untuk kemenangan Muenchen bertahan hingga laga usai,

Hasil Pertandingan Liga Jerman Lainnya:

Hari Sabtu (19/12) malam WIB: Eintracht Frankfurt 2-1 Werder Bremen, Hamburg SV 0-1 Augsburg,  Ingolstadt 0-1 Bayer Leverkusen,  Stuttgart 3-1 Wolfsburg. (Ant/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home