Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:48 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Mainz Dipermalukan Dortmund 0-2

Ilustrasi: Gelandang andalan Borussia Dortmund dan tim nasional Jerman, Marco Reus. (Foto: uefa.com).

MAINZ, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Mainz gagal mengatasi klub yang tengah menduduki peringkat kedua klasemen sementara Kompetisi Liga Jerman musim 2015-2016, Borussia Dortmund, karena Mainz dipermalukan Dortmund dengan skor 0-2 pada laga Kompetisi Liga Jerman  di Stadion Coface Arena, hari Sabtu (17/10) dini hari WIB.

Borussia Dortmund berada di peringkat dua klasemen sementara Kompetisi Liga Jerman dengan 20 poin dari sembilan laga. Adapun Mainz tertahan di peringkat sembilan dengan 12 poin.

Mainz yang ingin menyenangkan pendukungnya sempat menciptakan peluang yang nyaris berbuah gol di menit ketujuh lewat Jairo Santos, sayang penyerang Mainz ini gagal mengoptimalkan kerja sama saling mengumpan bola yang dia lakukan dengan Pablo De Blasis karena bola tendangan Jairo melebar dari gawang Borussia Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Dortmund tidak menyia-nyiakan kesempatan mencuri gol lewat serangan balik di menit ke-18. Saat berhasil merebut bola dari pemain Mainz, gelandang Dortmund Ilkay Gundogan langsung memberi bola ke rekannya, Pierre Emerick Aubameyang. Bola kemudian diteruskan Aubameyang ke rekannya, Marco Reus yang mencetak gol dengan mengecoh penjaga gawang Mainz, Loris Karius.

Mainz memiliki peluang matang mencetak gol lewat sundulan gelandangnya, Julian Baumgartlinger usai mendapatkan umpan dari sepak pojok Danny Latza di menit 34, namun bola melebar ke sisi kiri gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Pierre-Emerick Aubameyang menjadi aktor terciptanya gol kedua Dortmund ketika dia memberi bola ke Henrikh Mkhitaryan menjadi gol di menit 82. Mainz gagal mencetak gol penyeimbang, akibatnya sampai pertandingan selesai Dortmund tetap unggul dengan skor 0-2.

Susunan pemain Mainz vs Dortmund:

Mainz:  Loris Karius,  Daniel Brosinski,  Niko Bungert,  Stefan Bell,  Pierre Bengtsson,  Danny Latza,  Julian Baumgartlinger,  Pablo De Blasis,  Yunus Malli,  Jairo  Santos,  Yoshinori Muto. 

Borussia Dortmund:  Roman Bürki,  Matthias Ginter,  Sokratis Papastathopoulos,  Mats Hummels,  Joo-Ho Park,  Ilkay Gündogan,  Julian Weigl,  Marco Reus,  Shinji Kagawa,  Henrikh Mkhitaryan,  Pierre Emerick Aubameyang.  

Jadwal Pertandingan Liga Jerman:

Sabtu (17/10) malam WIB:  Augsburg vs Darmstadt,  Hamburger SV vs Bayer Leverkusen,  Schalke  vs Hertha Berlin,  Werder Bremen vs Bayern Munchen,  Wolfsburg vs Hoffenheim,  Eintracht Frankfurt vs Borussia Moenchengladbach

Minggu (18/10) malam WIB: Koln vs Hannover, VFB Stuttgart vs Ingolstadt. (eurosport.com/ livescore.com)   

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home