Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:51 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Dortmund Kalahkan Munchen, Juara Piala Super Jerman

Dortmund Kalahkan Munchen, Juara Piala Super Jerman
Pemain Dortmund meluapkan kegembiraan seusai menjuarai PIala Super Jerman. (Foto-foto: bvb.de).
Dortmund Kalahkan Munchen, Juara Piala Super Jerman
Ciro Immobile (kiri, Borussia Dortmund) mencoba menguasai bola akan tetapi dihadang pergerakannya oleh David Alaba (Bayern Munchen, kanan).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp memuji cara bertahan para pemainnya sehingga tim yang dia latih sukses menjuarai Piala Super Jerman 2014. Hal ini dia ungkapkan seusai timnya mengalahkan Bayern Munchen 2-0 pada laga Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna, Pak, Dortmund, Rabu (13/8) malam WIB.

Dua gol kemenangan Dortmund diciptakan Henrik Mkhitaryan dan Pierre Emerick Aubameyang. "Kami bermain sangat bagus di lini belakang," kata Juergen Klopp.

Piala Super Jerman merupakan turnamen pembuka sebelum kompetisi Liga Jerman dimulai yang mempertemukan juara liga melawan pemenang Piala Liga musim sebelumnya.

Dortmund pada pertandingan pra musim menjelang menghadapi Munchen telah menunjukkan grafik menanjak, Klopp mengakui bahwa kemenangan di laga persahabatan beberapa hari sebelumnya atas Liverpool dengan skor 4-0 merupakan pencapaian positif terutama menguji kualitas pertahanan mereka.

“Para pemain Munchen tak mendapatkan banyak peluang dan kami bertahan dengan luar biasa. Mesin tim secara bertahap bekerja dengan baik, tapi kami masih belum dalam kondisi 100 persen," lanjut Klopp.  

“Kemenangan ini tidak hanya berbicara tentang kualitas para pemain, tetapi bagaimana kualitas para pemain kami juga berbicara banyak,” tutup Klopp. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home