Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:55 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

MU Larang Penonton Bawa iPad ke Stadion

Suasana di luar Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: dailymail.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU) mengeluarkan sebuah aturan baru bagi para pendukungnya yang ingin datang ke Stadion Old Trafford, kandang MU. Mulai Selasa (12/8), fans yang membawa perangkat dengan ukuran melebihi 150 mm x 100 mm dilarang masuk Stadion Old Trafford. Dalam pernyataan resmi, MU menyebutkan secara khusus, iPad dan iPad mini masuk dalam perangkat yang dilarang.

Menurut informasi dailymail.co.uk, larangan tersebut terkait dengan banyaknya penonton yang kerap merekam jalannya pertandingan di stadion. Selain menghalangi pandangan penonton lainnya, hal itu juga bertentangan dengan aturan siaran televisi selaku pemegang hak siar liga.

Aturan ini sudah mulai diterapkan kala MU menghadapi Valencia di Stadion Old Trafford pada laga uji coba, Selasa (12/8), yang merupakan pertandingan pramusim terakhir Setan Merah. Suporter yang datang ke stadion sudah mendapat pemberitahuan ini melalui surat elektronik mereka masing-masing.

"Kami telah memperbarui kebijakan klub perihal pertandingan kandang. Suporter dilarang membawa perangkat elektronik berukuran besar (lebih besar dari 150 mm x 100 mm), misalnya iPad atau tablet dan perangkat laptop. Perlu diketahui juga bahwa tas besar, kamera besar, dan cairan (kecuali botol minum berukuran kecil) termasuk dalam daftar barang yang dilarang," demikian isi pernyataan klub pada surat elektronik yang dikirimkan pada supporter MU. (theverge.com/dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home