Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 19:56 WIB | Sabtu, 07 Maret 2015

DPD Dorong Pembangunan Pembangkit Listrik Nuklir di Babel

Ketua DPD Irman Gusman. (Foto: dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

PANGKALPINANG, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPD Irman Gusman menyatakan, kesiapan mendorong percepatan pembangunan pembangkit listrik tenaga nuklir di Bangka Belitung sebagai upaya diversifikasi energi.

"Bangka Belitung sangat cocok untuk di bangun energi alternatif yaitu energi nuklir," katanya saat melakukan kunjungan kerja di Gedung Gubernur Babel di Pangkalpinang, Sabtu (7/3).

Menurut dia, energi nuklir ini adalah energi yang green teknologi. Di berbagai negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, dan Inggris lebih memilih energi alternatif nuklir.

"Sampai saat ini, Indonesia masih nol dalam mengembangkan energi nuklir ini untuk pemenuhan energi listrik masyarakat," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, apakah pemerintah daerah dan masyarakat Babel siap dan berkomitmen untuk menyukseskan pembangunan PLTN ini.

"PLTN merupakan pilihan sangat tepat untuk mengatasi defisit listrik," ujarnya.

Menurut dia, PLTN ini sudah teruji dan seluruh teknologi juga memiliki dampak, namun dampak yang terpenting tersebut bisa dikalkulasikan atau tidak.

Misalnya, sama saja perkembangan teknologi alat transportasi udara, laut dan darat juga memiliki dampak. Jika pesawat udara tergelincir, semua negara tahu kejadian tersebut.

"Energi nuklir ini ramah lingkungan, jadi cocok dibangun dan dikembangkan di daerah ini, sehingga mempermudah pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home