Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 17:50 WIB | Rabu, 18 September 2013

DPP PD Lakukan Rotasi di Fraksi PD DPR RI

Ketua Fraksi PD Nurhayati Assegaf memberi penjelasan ke wartawan masalah rotasi di Fraksi PD di Kompleks Parlemen, Rabu (18/9).

JAKARTA, SATUHARAPAN - DPP Partai Demokrat (PD) melakukan rotasi sejumlah pimpinan Fraksi PD di DPR RI. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi PD Nurhayati Assegaf di Kompleks Parlemen, Rabu (18/9).

Nurhayati menyatakan, rotasi fraksi ini hanya untuk penyegaran semata. "Banyak teman-teman yang menanyakan ini, bahkan ada sebagian yang merasa tidak sempat turun ke dapil karena terlalu sibuk sebagai pimpinan komisi dan juga keputusan DPP untuk memberikan kesempatan kepada para kader yang belum pernah untuk diberikan kesempatan memimpin komisi-komisi yang ada," ujar Nurhayati.

Nurhayati menyatakan, pimpinan fraksi akan memberikan teman-teman kesempatan turun ke dapil karena tahun ini sampai tahun depan merupakan tahun politik. "Nanti akan kami sampaikan surat ke pimpinan DPR RI untuk dilaksanakan penggantian sebagaimana mestinya," kata Nurhayati.

Nurhayati mengakui, rotasi ini adalah sebuah keniscayaan dan sejak lama selalu ditanyakan, saya berharap tidak dikaitkan dengan hal lain terutama mengenai pergantian Ketua Komisi III DPR RI I Gede Pasek Suardika yang kini menjadi Sekjen PPI.

"Kalau ini dikaitkan dengan kehadiran pada Konvensi Capres PD hari Minggu lalu, kasihan dengan teman-teman lain. Rotasi ini hal yang biasa dan dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi yang belum pernah memimpin. Kita beri kesempatan karena ingin semua kader diberi kesempatan yang sama," papar Nurhayati.

Nurhayati menyatakan, saat ini memang kami nilai sebagai saat yang tepat untuk melakukan pergantian.

PPI Tidak Masalah

Terkait dengan kehadiran ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Nurhayati menyatakan, dirinya tidak pernah mempermasalahkan kehadiran PPI. "Kami menyambut baik kehadiran PPI apalagi saya dengar ormas tersebut hanya akan berkecimpung di bidang sosial budaya saja," kata Nurhayati.

Nurhayati menegaskan, seandainya nantinya PPI menjadi partai politik (parpol) dirinya sama sekali tidak gentar. "Demokrat merupakan partai yang kuat dan memiliki kaderisasi yang cukup baik," jelas Nurhayati. 

Berikut susunan baru Fraksi PD DPR RI

Penasehat Fraksi:  Johnny allen Marbun, Max Sopacua, Agus Hermanto, Nizar Shihab, Idris Sugeng, Adinajadi H. Mohdi, Indriawati Sukadis.

Ketua Fraksi: Nurhayati Assegaf.

Wakil Ketua Fraksi: Ramadhan Pohan, Herman Khaeron, Andi Timo Pangerang, Joko Udjianto.

Sekretaris Fraksi: Tengku Riefky Harsya, Vera Vebyanti, Nurcahyo Anggorojati, Ferrari Romawi, Rinto Subekti.

Bendahara: Lucy Kurniasari.

Wakil Bendahara: Hartanto Edhie Wibowo, Albert Yaputra, Asfihani.

Pimpinan Komisi I: Ramadhan Pohan.

Pimpinan Komisi II: Khotibul Umam Wiranu.

Pimpinan Komisi III: Ruhut Sitompul.

Pimpinan Komisi IV: Herman Khaeron.

Pimpinan Komisi V: Michael Wattimena.

Pimpinan Komisi VI: Azam Azman. Natawijaya

Pimpinan Komisi VII: Sutan Bhatoegana.

Pimpinan Komisi VIII: Mahrus Munir.

Pimpinan Komisi IX: Nova Rianti Yusuf.

Pimpinan Komisi X: Wayan Sugiana.

Pimpinan Komisi XI: Andi Timo Pangerang.

Badan Kelengkapan

BURT: Ajeng Ratna Suminar.

BAKN: Yahya Sacawiria.

Baleg: Ignatius Mulyono.

BK: Abdul Wahab Dalimunthe

Banggar: Joko Udjianto.
 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home