Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:30 WIB | Senin, 27 Februari 2017

DPR Apresiasi Kepolisian Tangkap Pelaku Bom Panci di Bandung

Petugas kepolisian memasang garis polisi di Kantor Kelurahan Arjuna, Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2). Kepolisian berhasil menangkap seorang pria terduga teroris yang meledakkan benda yang diduga "Bom Panci" di Taman Pandawa Bandung dan melakukan pembakaran kantor kelurahan Arjuna. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang telah menangkap pelaku yang diduga meledakkan bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, hari Senin (27/2).

“Tentu kami memberikan apresiasi kepada kepolisian yang hari ini bisa menangkap dari aktor bom panci yang ada di Bandung Jawa Barat,” kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (27/2).

Politisi Partai Demokrat ini mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi.

“Ke depan kita harus lebh secure lagi supaya tidak ada hal seperti ini terjadi. Apa motif pelaku, kita masih belum diselidiki,” kata dia.

Agus berharap dengan kejadian itu bisa segera dituntaskan dan untuk pelaku bom panci tersebut harus diperlakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kita berharap ini semua bisa tuntas, kita tentu untuk perlakukan teroris tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada dan harus diselidiki apakah latar belakang dan motif teroris ini. Semua harus jelas dan tentu kita mengambil langkah ke depan supaya lebih aman dan tidak terjadi lagi,” kata dia.

Tim Densus 88 berhasil masuk ke dalam kantor kelurahan Arjuna, Cicendo, Bandung dan menyergap terduga teroris di dalam kantor tersebut. Terdengar suara baku tembak senjata di lokasi itu.

Berdasarkan laporan Radio Elshinta, sekitar 20 petugas polisi masuk menggerebek kantor masuk ke dalam kelurahan. Beberapa saat kemudian terdengar polisi berteriak meminta petugas kesehatan masuk ke dalam kantor kelurahan.

Tampak satu tim kesehatan terdiri dari dokter kepolisian dan Palang Merah Indonesia masuk ke dalam kantor kelurahan. Sebuah ambulans pun bersiap di dekat kantor kelurahan.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home