Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 14:13 WIB | Kamis, 09 Oktober 2014

DPR Sudah Terima Perppu SBY

Ketua DPR Setya Novanto mengaku, pihaknya telah menerima Perppu Pilkada yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Ketua DPR Setya Novanto mengaku pihaknya telah menerima rancangan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Perppu Pilkada) yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Perppu sudah saya terima dan saya sudah didelegasikan ke baleg," kata Setya di gedung DPR RI Senayan, Jakarta,Kamis (9/10).

Menurut politisi Golkar itu, pembahan Perppu tersebut akan dilakukan pada masa sidang berikutnya. Artinya, pembahasan Perppu tersebut setelah SBY turun tahta sebagai presiden RI.

"(Dibahas) masa sidang berikutnya," singkat dia.

Pada sidang Paripurna (26/9) lalu, DPR RI telah mengesahkan RUU Pilkada menjadi undang-undang. Dalam UU Pilkada tersebut mengamanatkan pelaksanaan Pilkada dilakukan melaui DPRD.

Tak puas dengan hasil paripurna tersebut SBY lalu mengeluarkan Perppu yang bertujuan untuk membatalkan Pilkada tak langsung. Perppu tersebut saat ini tinggal menunggu persetujuan DPR untuk diundangkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home