Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 07:37 WIB | Selasa, 04 Februari 2020

DPRD Banjarbaru Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah (duduk di depan paling kanan) bersama Wali Kota Nadjmi Adhani saat berdialog usai deklarasi damai di Mapolres Banjarbaru. (Foto: Antara/Ist)

BANJARMASIN, SATUHARAPAN.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan umat beragama sehingga suasana di daerah itu selalu kondusif dan terpelihara.

"Jaga kerukunan umat beragama dan saling hormat-menghormati antarpemeluk agama lain dalam menjalankan ibadahnya dan agar selalu tercipta kedamaian," ujarnya pada acara deklarasi damai di Banjarmasin, Senin (3/2).

Dikatakannya, deklarasi damai itu diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarbaru sebagai upaya menciptakan suasana kondusif agar tidak terprovokasi soal perusakan tempat ibadah di Sulawesi Utara.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso diikuti Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Ketua DPRD Fadliansyah serta anggota Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

"Deklarasi yang diisi dengan penandatanganan pernyataan komitmen bersama untuk menjaga Kota Banjarbaru tetap damai, rukun dan kondusif harus didukung oleh masyarakatnya yang saling menjaga kerukunan antarumat beragama," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani juga meminta kepada tokoh masyarakat agar setelah deklarasi ini bisa melakukan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakatnya untuk menjaga kedamaian dan kerukunan yang telah terbina di kota setempat.

Deklarasi pernyataan dibacakan wali kota diikuti unsur forkopimda dan surat pernyataan berisi penolakan dan rasa sedih yang sedalam-dalamnya atas kejadian perusakan tempat ibadah di Minahasa itu.

"Harapan kami, masyarakat di Kota Banjarbaru tidak terprovokasi kasus di Minahasa sehingga tidak merusak kedamaian, ketentraman serta hubungan antarumat beragama yang sudah sangat harmonis," ucapnya.

Setelah pembacaan pernyataan, wali kota bersama unsur forkopimda dan anggota FKUB secara bergantian menandatangani isi deklarasi yang diharapkan menjadi penyejuk bagi masyarakat kota tersebut. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home