Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:03 WIB | Jumat, 20 Februari 2015

DPRD: Kami Tak Berniat Mempersulit APBD DKI

Jhoni Simanjuntak (tengah), Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI. (Foto: rri.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jhoni Simanjuntak mengakui hingga kini persoalan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) hingga kini belum menemukan titik terang.

Jhoni memang telah mendapat informasi bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siap menjadi mediator antara eksekutif dan legislatif.

Namun hingga kini, Jhoni mengaku belum ada arahan dari Kemendagri. Legislatif juga belum memiliki rencana untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Lebih lanjut, Jhoni menegaskan hingga kini hak angket masih terus berlanjut meski Ahok meminta DPRD untuk menggunakan hak interpelasi supaya legislatif mendapat jawaban dengan jelas.

“Kami tidak ada niatan mempersulit APBD. Dalam rangka kelancaran kami sepakat agar APBD cepat diproses. Lalu sampai hari ini kami tetap akan melanjutkan hak angket. Ini sedang pengumpulan tanda tangan,” ujar Jhoni saat dihubungi pada Jumat (20/2) siang.

Selanjutnya, Jhoni menjelaskan tidak akan melanjutkan impeachment. “Tujuan akhir masih sampai menunjukkan ke publik saja,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home