Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 12:01 WIB | Jumat, 16 Mei 2014

DPW PKB Minta Jokowi Pertimbangkan Muhaimin Cawapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (10/4). (Foto: Elvis Sendouw)

BUKITTINGGI, SATUHARAPAN.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Indonesia meminta Joko Widodo dan PDI-Perjuangan mempertimbangkan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014.

“Joko Widodo dan PDI Perjuangan agar dapat mempertimbangkan Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden, walau pun Pak Muhaimin dan PKB selama ini hanya mengusulkan Mahfud.MD, Rhoma Irama dan Jusuf Kalla sebagai cawapres Jokowi,” kata Ketua DPW PKB Sumatera Barat H. Febby DT. Bangso Nan Putiah di Bukittinggi, Jumat (16/5).

Melihat perkembangan politik saat ini, katanya, DPW PKB se-Indonesia sepakat dan meminta Ketua Umum PKB agar bersedia diusulkan oleh DPW PKB se-Indonesia untuk mendampingi Joko Widodo pada pilpres 2014.

Selain itu, ia juga meminta DPP PKB agar menyampaikan secara resmi aspirasi DPW PKB se-Indonesia kepada Joko Widodo dan PDI-Perjuangan.

Sebab, katanya, DPW PKB merasa Muhaimin Iskandar tepat untuk mendampingi Joko Widodo di pemerintahan untuk lima tahun ke depan, mengingat pengalaman Muhaimin Iskandar sebagai Pimpinan DPR-RI dan pengalamannya sebagai menteri.

Selain itu, katanya, Muhaimin Iskandar juga merupakan kader muda NU yang potensial.

Ia menyakini “histoire le repete” sejarah lama bakal terulang kembali saat pada 1999 PKB (Gusdur jadi presiden) dan PDI Perjuangan (Megawati) sebagai wakil presiden.

Histoire le repete” tersebut sangat mungkin terjadi untuk menciptakan restorasi Indonesia yang hebat lahir dan batin yakni Jokowi sebagai presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai wakil presiden,” ia menegaskan.

DPW PKB se-Indonesia, sebutnya, juga menyarankan Joko Widodo dan PDI-Perjuangan tidak membuat koalisi terlalu gemuk sehingga bisa berpotensi terjadinya bagi-bagi kekuasaan.

“DPW PKB se-Indonesia melihat koalisi hari ini antara PDI Perjuangan, NasDem dan PKB sangat ideal seperti pidato pembukaan Pak Muhaimin Iskandar pada deklarasi Joko Widodo sebagai presiden yaitu “Jombang, ijo mbiru dan abangan (hijau biru merah),” katanya.

Ia menegaskan bahwa DPW PKB se-Indonesia siap bekerja keras bersama-sama untuk memenangkan Joko Widodo sebagai presiden pada Pilpres 2014, yakni sebagai pemimpin dekat dengan rakyat dan tidak berjarak. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home