Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:06 WIB | Kamis, 20 Oktober 2022

Dua Pendukung Tim Prancis di Piala Dunia Bersepeda dari Paris ke Doha

Pesepeda Prancis, Gabriel Martin dan Mehdi Balamissa, yang bersepeda dari Prancis menuju Doha untuk menghadiri Piala Dunia FIFA 2022 dan untuk mendukung tim nasional sepak bola Prancis, mengendarai sepeda mereka di Petra, selama perhentian mereka di Yordania 17 Oktober 2022. (Foto: Reuters)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Dua penggemar sepak bola Prancis yang bersemangat bersepeda dari Paris ke Doha untuk mendukung juara bertahan di Piala Dunia di Qatar, yang dimulai bulan depan.

Mehdi Balamissa, seorang pembuat film dokumenter, dan Gabriel Martin, seorang produser TV, berangkat dari Stade de France pada 20 Agustus dan telah menempuh jarak sekitar 5.000 kilometer dengan sepeda mereka.

Duo ini muncul dengan ide ketika mereka bersepeda ke Italia untuk pertandingan Nations League tahun lalu dan sekarang berharap untuk menyelesaikan perjalanan panjang mereka menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia sepak bola di Doha, Qatar, antara Prancis melawan Australia pada 22 November.

“Dengan perjalanan ini kami dapat mempromosikan mobilitas yang berkelanjutan, cara perjalanan lain dan kami dapat menunjukkan kepada orang-orang bahwa dengan kaki Anda dapat memberi Anda begitu banyak petualangan di sekitar tempat Anda atau mungkin lebih jauh,” kata Balamissa yang berusia 26 tahun kepada Reuters.

Para pengendara sepeda, yang menempuh jarak 120 kilometer sehari, tiba di Yordania pekan ini dan selanjutnya akan melintasi Arab Saudi sebelum mencapai Doha.

Martin mengatakan bahwa mengatasi medan yang berbeda dalam perjalanan panjang tiga bulan adalah tugas yang berat. “Tantangan utama adalah untuk menempuh jarak yang sangat jauh. Kadang datar tapi kadang menanjak,” katanya.

Prancis, yang tergabung dalam Grup D, juga akan menghadapi Denmark dan Tunisia di Piala Dunia. “Gabriel dan saya, kami tidak akan berada di atas sepeda kami saat ini di Yordania jika kami tidak berpikir bahwa Prancis akan memenangkan Piala Dunia,” tambah Balamissa. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home