Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:36 WIB | Sabtu, 15 Mei 2021

Dua Tornado Melanda China, 10 Orang Tewas

Sejumlah bangunan rusak dan ratusan orang dilaporkan mengalami luka-luka.
Bangunan yang rusak akibat tornado yang dilaporkan terlihat dalam pemandangan udara di kota Shengze di Suzhou, Provinsi Jiangsu, China, hari Sabtu (15/5). (Foto: Chinatopix via AP)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM-Dua tornado menewaskan sedikitnya sepuluh orang di China tengah dan timur dan menyebabkan lebih dari 200 lainnya terluka, kata para pejabat dan media pemerintah melaporkan pada hari Sabtu (15/5).

Pemerintah Wuhan mengatakan bahwa enam orang telah tewas dan 218 luka-luka di kota pedalaman China. Tornado menghantam sekitar jam 8:40 malam dengan kecepatan angin 86 kilometer per jam, merobohkan gudang konstruksi dan menumbangkan beberapa pohon, kata kantor berita resmi China, Xinhua, mengutip pemerintah distrik Caidian.

Wuhan adalah kota tempat COVID-19 pertama kali terdeteksi pada akhir 2019.

Sekitar 90 menit sebelumnya, tornado lain menghantam kota Shengze sekitar 400 kilometer timur di Provinsi Jiangsu, menurut laporan Xinhua. Pemerintah kota Suzhou, yang mengawasi kota tersebut, mengatakan bahwa satu orang tewas dan 21 luka-luka, dua lainnya luka parah.

Xinhua mengatakan tornado merobohkan bangunan pabrik dan merusak fasilitas listrik di Shengze, yang dekat kota Shanghai di pantai timur China. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home