Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:00 WIB | Minggu, 14 September 2014

Dubes Palestina Dukung Nurhayati Jadi Presiden IPU

Nurhayati Ali Assegaf. (Foto: Demokrat.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Fariz N. Mehdawi mengatakan mendungkung pencalonan Nurhayati Ali Assegaf sebagai Calon Presiden Inter-Parliamentary Union (IPU). Menurut dia DPR RI telah banyak membantu, termasuk mendukung Parlemen Palestina memiliki hak suara di IPU.

"DPR sudah banyak membantu Palestina, termasuk mendukung parlemen kami mempunyai hak suara di IPU, tentu kita akan dukung Ibu Nurhayati," ungkap Mehdawi saat dijumpai dalam acara Cocktail Party, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/9).

DPR RI secara resmi mengusung Nurhayati Ali Assegaf sebagai Calon Presiden IPU periode 2014-2017. Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR itu pun langsung diperkenalkan kepada sejumlah Duta Besar negara sahabat yang ada di Jakarta.

 "Iya kita DPR sudah sepakat mencalonkan Ibu Nur sebagai Presiden IPU. BKSAP kemudian melakukan komunikasi dengan sujumlah negara untuk dapat mendukung kandidat kita," kata Ketua BKSAP Surahman Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut sejumlah negara sudah menyampaikan optimisme, diantaranya Ekuador, Tiongkok, dan beberapa negara dari Amerika Latin. Mereka berjanji segera mengomunikasikan ini kepada pimpinan parlemen yang akan mengikuti agenda pemilihan pada Sidang Umum IPU bulan Oktober mendatang.

Demokratisasi Benar

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Nurhayati menyatakan pencalonan dirinya menunjukkan demokratisasi bangsa ini sudah berada pada jalur yang benar.

"Ada calon perempuan dari Indonesia menunjukkan demokratisasi kita sudah berada di jalur yang benar, memberi peluang kepada perempuan pada posisi decision making," tutur dia.

 Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR ini menyampaikan penghargaan karena pencalonannya didukung oleh DPR dan juga pemerintah, dalam hal ini Kementrian Luar Negeri.

“Dengan dukungan doa dari masyarakat Indonesia upaya menjadi Presiden Organisasi Parlemen Dunia ini akan dimudahkan,” ucap Nurhayati. (dpr.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home