Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:38 WIB | Selasa, 15 April 2014

Dubes Yordania di Libya Diculik

Pasukan Libya di Tripoli. (Foto: dari Itar-Tass)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM – Duta Besar Yordania untuk Libya diculik hari Selasa (15/4). Konvoi kendaraan yang ditumpanginya diserang sekelompok pria yang menutupi wajahnya dan berkendaraan dua kendaraan sipil.

Kantor berita AFP menyebutkan bahwa berita penculikan Duta Besar Yordania itu, Fawaz Aitan, telah dikonfirmasi kepada kementerian luar negeri Libya. "Duta Besar Yordania diculik pagi ini. Konvoinya diserang oleh sekelompok laki-laki berpenutup kepala, " kata juru bicara kementerian luar negeri Libya, Said Laswd.

Sedangkan pemerintah  Yordania mengatakan sedang menyelidiki penculikan tersebut. "Pihak berwenang Yordania sedang menyelidiki informasi bahwa duta besar Yordania di Libya, Fawaz Aitan, telah diculik," kata juru bicara kementerian luar negeri Yordania, Sabah Rafae.

Sementara itu, kantor berita Rusia, Itar-Tass, menyebutkan bahwa duta besar itu diserang ketika meninggalkan tempat tinggalnya di Tripoli, kata wakil dari Departemen Luar Negeri Libta, Said Laswad.

Orang yang tak dikenal dan mengenakan topeng, dengan dua mobil, menembaki mobil diplomat itu, kata perwakilan kementerian luar negeri itu. Sopir duta besar terluka dan dibawa ke rumah sakit.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home