Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 22:17 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Dubes Yunani Dibunuh di Brasil

Duta Besar Yunani, Kyriakos Amiridis, dibunuh oleh polisi Brasil, terkait skandal dengan istrinya. (Foto: Ist)

ATHENA, SATUHARAPAN.COM-Departemen Luar Negeri Yunani, pada hari Sabtu (31/12) mengeluarkan siaran pers yang menyatakan bahwa Duta Besarnya di Brasil, Kyriakos Amiridis, tewas dibunuh.

Disebutkan bahwa pihak berwenang Brasil secara resmi mengumumkan identifikasi jenazah almarhum yang ditemukan dalam kondisi hangus di wilayah Nova Iguaçu, di Rio de Janeiro, Brasil.

"Kami mengungkapkan kesedihan terdalam atas kematian tragis Duta Besar Kyriakos Amiridis, seorang teman di Brazil, yang sepanjang karir diplomatiknya nekerja untuk Yunani secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," kata siaran pers.

Amiridis pernah ditugaskan untuk Uni Eropa, di Konsulat Jenderal di Rio de Janeiro, dan Rotterdam, dan di Kedutaan Besar Yunani di Belgrade selama fase pertama perang di Yugoslavia.

Sementara itu, media di Brasil melaporkan bahwa polisi  berusia 29 tahun, bernama Sergio Moreira, mengaku telah membunuh duta besar Yunani itu. Dia mengatakan pembunuhan dilakukan atas perintah istri diplomat itu.

TV Globo dari Brazil, mengutip sumber-sumber polisi, mengatakan bahwa istri duta besar itu mengakui menyuruh pembunuhan untuk mempertahankan hubungannya dengan petugas polisi itu.

Keduanya,  polisi dan istri Amiridis telah ditahan polisi Brasil. Sebelumnya,  duta besar itu telah dilaporkan hilang sejak hari Senin (26/12).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home