Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:53 WIB | Rabu, 27 Januari 2016

Dukungan Golkar ke Pemerintah Ciptakan Stabilitas Politik

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Ade Komaruddin mengatakan, Partai Golkar yang mendukung  secara resmi kepada pemerintahan Joko Widodo pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) akan menciptakan stabilitas politik lebih baik.

“Dukungan Partai Golkar kepada pemerintah itu menciptakan stabilitas politik nasional lebih baik,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, hari Rabu, (27/1).

Selain itu, kata Ade, dengan bergabungnya Partai Golkar, pemerintah akan lebih fokus untuk mensejahterakan rakyat.

“Pemerintah akan lebih fokus bagaimana mensejahterakan rakyat tidak ada lagi kegaduhan dalam politik, patai-partai politik akan stabil, demokrasi berjalan dengan baik,” kata dia.

Ade meyakini dukungan Partai Golkar itu tulus, ikhlas dan konsisten. Di parlemen sudah hampir seluruh fraksi  bersama-sama memiliki komitmen untuk bekerja maksimal.

“Kalau mereka menjalankan fungsinya dengan baik itu berarti mereka bekerja baik,” kata dia.

Sebelumnya Ketum Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie (ARB) dan Ketum Golkar hasil Munas Jakarta Agung Laksono (AL) sudah menyatakan tidak akan kembali maju sebagai Ketum Golkar. Nama-nama calon Ketum Golkar juga sudah beredar di kalangan internal partai.

Di antaranya adalah Ketua DPR Ade Komarudin (Akom), Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Golkar hasil Munas Bali Idrus Marham, Sekretaris Fraksi Partai Golkar (F-PG) di DPR Aziz Syamsuddin, dua Wakil Ketua Umum hasil Munas Jakarta Agus Gumiwang dan Priyo Budi Santoso.

“Saya kira sekarang lebih baik kita fokus bagaimana Partai Golkar menjadi utuh kembali. Jadi soal itu urusan gampang yang penting semua elemen Partai Golkar agar punya komitmen bersatu kembali untuk kesatuan Partai Golkar,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home