Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:41 WIB | Sabtu, 08 Agustus 2015

Empat Orangutan di Banyuwangi Tak Terawat Dengan Baik

Empat orangutan di Bayuwangi tak terawat dengan baik. (Foto: Investigator senior Indonesian Friends of The Animals, Marison Guciano)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Investigator ​​senior Indonesian Friends of The Animals, Marison Guciano, menilai empat orangutan di Bayuwangi tak terawat dengan baik.

Sebab, orangutan itu berada dalam kondisi mengerikan di Mira Fantasia - kebun binatang di Jawa Timur.

"Di kandang yang sangat kecil orangutan hampir tak bisa bergerak," kata Marison dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com, di Jakarta, hari Sabtu (8/8).

Kemudian konservasionis dari Indonesian Friends of the Animals menemukan orangutan itu tanpa air, tidak ada ruang untuk bergerak, dan tidak memiliki kemampuan untuk bersosialisasi.

"Orangutan di Mira Fantasia disimpan secara individual di kandang berukuran 1,5 x 1,5 meter, siang dan malam," kata dia.

"Sangat terkejut pada kekejaman yang saya lihat. Tidak ada hewan harus disimpan dengan cara ini, terutama tidak orangutan yang sangat langka serta cerdas," kata dia.

Menurut Marison sebagian besar taman hiburan dengan sejumlah kecil hewan tidak memiliki kandang yang cocok untuk orangutan dan para staf pun tidak memiliki keahlian dalam merawat spesies yang terancam punah ini.

"Orangutan yang dikirim ke sana dari Kebun Binatang Surabaya yang dikenal dunia Internasional selama bertahun karena satwanya yang ditemukan mati atau menghilang dari kandang mereka," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home