Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 07:48 WIB | Rabu, 17 April 2013

Erik Meijer, Menuju Jajaran Direksi Garuda

Erik Meijer, pernah meniti karier di Telkomsel dan bertahan selama 11 tahun.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk. (ISAT), Erik Meijer, saat ini sedang menjalani tes fit and proper untuk sebuah jabatan bergengsi di perusahaan maskapai penerbangan milik BUMN, PT. Garuda Indonesia.

Seperti dilansir Kompas.com, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan telah menjadikan Meijer sebagai satu-satunya calon untuk mengisi posisi dalam jajaran direksi PT Garuda Indonesia. Ia mengatakan bahwa pertimbangannya adalah saat ini Garuda Indonesia sedang ingin memperkuat tim dan ingin bertambah besar dalam sisi komersial dan jangkauan internasional.

Bisnis penerbangan Tanah Air yang semakin menggeliat dansemakin sengit dari tahun ke tahun, tambahnya, harus disokong dengan perekrutan orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Kompetensi Meijer saat ini, bagi Dahlan, cukup tinggi mengingat suami dari aktris Maudy Koesnaedi itusudah lama berkecimpung dalam bisnis komersial di bidang jasa.

"Pak Erik dicalonkan atas rekomendasi dari pak Emirsyah Satar (Direktur Utama GIAA) untuk mengisi salah satu posisi di jajaran manajemennya,"kata Dahlan lagi.

Sebelum mengisi jabatan di Indosar, Erik Meijer juga telah menduduki posisi sebagai salah satudireksi di Telkomsel serta sebagai Direktur Utama Bakrie Telecom (BTEL), pemiliki merek produk telekomunikasi Esia.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home