Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:50 WIB | Rabu, 13 November 2019

Evo Morals Ditawari Kerja Sebagai Presenter Russia Today

Mantan Presiden Bolivia, Evo Morales. (Foto: Ist)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM-Pimpinan media Russia Today (RT) yang didukung Kremlin, pada hari Senin (11/11) mengusulkan agar Evo Morales, yang telah mengundurkan diri sebagai presiden Bolivia di bawah tekanan dari oposisi, untuk mengambil pekerjaan sebagai presenter media tersebut.

"Saya menawarkan pekerjaan yang menarik kepada Morales sebagai presenter RT berbahasa Spanyol," kata Margarita Simonyan dalam sebuah posting di Telegram, sebuah aplikasi pesan, seperti dikutip AFP.

Sebelumnya, mantan presiden Ekuador, Rafael Correa, telah menjadi tuan rumah pada sebuah acara bincang-bincang politik dalam siaran berbahasa Spanyol di RT selama lebih dari setahun, katanya. "Dan kamu tidak pernah tahu nasib apa yang akan menimpamu nanti," tambahnya.

Morales, presiden terlama di Amerika Latin, mengundurkan diri pada hari Minggu (10/11) di bawah tekanan dari tiga pekan protes yang keras atas pemilihannya yang disengketakan. Dia memutuskan mengundurkan diri setelah tentara dan polisi menarik dukungan mereka untuk tokoh sosialis berusia 60 tahun itu. Morales akhirnya memperoleh suaka politik dari Meksiko.

RT, sebelumnya dikenal sebagai Russia Today, didirikan oleh Kremlin untuk menyajikan sudut pandang Rusia tentang berbagai isu saat ini, dengan slogan "Pertanyaan Lebih Banyak".

Tuan rumah untuk acara televisi itu, termasuk tokoh kontroversial seperti pendiri WikiLeaks, Julian Assange, dan mantan anggota parlemen Inggris, George Galloway.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home