Loading...
MEDIA
Penulis: Martha Lusiana 15:46 WIB | Selasa, 28 April 2015

Facebook Luncurkan Fitur "Video Chat"

Facebook terus memperluas kemampuan Messenger dengan fitur baru Video Chat. (Foto: idigitaltimes.com)

SATUHARAPAN.COM – Video chat menjadi salah satu cara alternatif dalam berkomunikasi dengan teman dan keluarga, terutama bagi mereka yang harus melintas batas internasional. Facebook kini hadir dengen fitur baru video chat untuk para pengguna setia.

Pengguna Facebook segera bisa menggunakan jaringan sosial Messenger untuk berbicara tatap muka dengan teman atau keluarga melalui jaringan wi-fi atau jaringan seluler, hanya dengan menekan ikon kamera video di bagian atas. Layanan ini tersedia, baik bagi pengguna perangkat Apple maupun Google Android.

Seperti yang dilaporkan media cnet.com, fitur ini menjadi produk baru unggulan dari perusahaan besar milik Mark Zuckerberg untuk menyaingi produk lain yang sudah meluncur lebih dulu, seperti FaceTime dari Apple, Hangouts dari Google, dan Skype dari Microsoft.

Facebook ingin menjadi sebuah situs andalan untuk membagikan foto liburan atau video kucing kesayangan terbaru. Selain meluncurkan fitur video chat melalui aplikasi Messenger, tahun lalu Facebook telah menghabiskan 19 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 247 triliun untuk membeli WhatsApp, sebuah aplikasi pesan yang populer saat ini. Layanan WhatsApp kini sudah memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home