Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 14:01 WIB | Selasa, 09 April 2013

Facebook, Perusahaan Terbaik Dunia

Facebook, Perusahaan Terbaik Dunia
Salah satu ruangan lounge di kantor Facebook, di Kanada, AS. (dok. homedesigning)
Facebook, Perusahaan Terbaik Dunia
Facebook menjadi perusahaan terbaik nomor 1 tahun ini mengalahkan Google.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Facebook terpilih sebagai perusahaan perekrut terbaik dunia. Facebook as the world’s best employer, demikian tertulis dalam situs Telegraph, Selasa (9/4) pagi ini.

Di samping itu, Google juga termasuk dalam hitungan dan menempati posisi ke-6 dalam 20 perusahaan teratas dunia dengan predikat World’s Best Employer.

Hasil voting ini dilakukan oleh perusahaan survei, Glassdoor, dan dikumpulkan dari setiap tenaga kerja dari masing-masing perusahaan. Mereka semua membuat dan mengumpulkan review perusahaan tempat mereka bekerja secara anonymous.

Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini memperkerjakan sebanyak 4,916 orang terhitung sejak Desember tahun 2012 lalu, kemudian membuka departemen engineering di kantornya yang berlokasi di Covent Garden, London Pusat pada Oktober 2012. Pada tahun 2012 lalu, Facebook masuk dalam urutan ke-3.

Fasilitas video game, ping pong, dan sepak bola meja yang disediakan di kantor adalah beberapa cara yang digunakan perusahaan ini untuk tetap membuat para pegawainya terhibur di sela pekerjaan. Berdasarkan laporan New York Times, setiap pegawainya yang melahirkan atau menjadi orangtua baru mendapatkan tunjangan sebesar 4,000 Dolar AS atau sekitar 40 juta Rupiah.

Salah seorang kontributor Facebook mengatakan dalam review di Glassdoor, “Atmosfer bekerja di tempat ini sangat menyenangkan. Setiap orang disini saling bahu membahu mengejar kesuksesan dan kami semua saling percaya, terbuka, dan rendah hati.”


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home