Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:36 WIB | Senin, 30 Juni 2014

Fans Ajaccio Jual Rumah Agar Ochoa Jangan Pergi

Fans Ajaccio Jual Rumah Agar Ochoa  Jangan Pergi
Iklan penjualan Trotter di situs leboncoin. (Foto: leboncoin.fr).
Fans Ajaccio Jual Rumah Agar Ochoa  Jangan Pergi
Guillermo Ochoa, penjaga gawang Meksiko dan Ajaccio. (Foto: fifa.com).

AJACCIO, SATUHARAPAN.COM – Pendukung Ajaccio, Derek Trotter tidak rela penjaga gawang Meksiko yang musim lalu memperkuat klub di wilayah Prancis Selatan itu, Guillermo Ochoa dijual. Trotter pada Minggu (29/6) membuat iklan menjual rumahnya di salah satu situs penjualan online berbahasa prancis, leboncoin seharga Rp 662 juta (14 juta euro).

Menurut telegraph, Trotter menjual rumah tersebut guna menyumbang ke klub Ajaccio agar direksi klub menawarkan perpanjangan kontrak ke penjaga gawag Guillermo Ochoa untuk musim depan. Ochoa berstatus bebas transfer mulai dari Piala Dunia 2014 dimulai.

Trotter dalam surat penawaran di situs penjualan itu juga mengemukakan bahwa uang penjualan itu tidak hanya diperuntukkan ke direksi klub, tetapi juga bagi  kesejahteraan Ochoa sehari-hari. 

Trotter menyayangkan mengapa direksi klub membiarkan penjaga gawang berambut keriting itu dalam status bebas transfer, padahal kecemerlangan Ochoa baru terlihat bersama tim Meksiko, sementara di Liga Prancis, Ajaccio gagal dalam mengarungi kompetisi musim 2013-2014 lalu.

Ochoa bermain gemilang mengawal gawang tim Sombrero dari kebobolan termasuk partai menghadapi Brasil di Piala Dunia 2014. Saat itu, tim Samba kesulitan membobol gawang Sombrero sehingga harus puas bermain tanpa gol.   

Penjaga gawang yang mendadak ditaksir banyak klub Eropa ini belum memutuskan di klub mana dia akan bermain pada musim kompetisi mendatang.

Sepanjang fase grup, gawang skuat asuhan Miguel Herrera termasuk yang terbaik. Bersama Kosta Rika dan Belgia, walau telah tersingkir dari Piala Dunia 2014 setelah ditundukkan Belanda di perdelapan final pada Minggu (29/6), tim Sombrero adalah tim yang gawangnya baru kemasukan tiga gol, atau paling sedikit di antara negara-negara lain di Piala Dunia. (leboncoin.fr/telegraph.co.uk/ fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home