Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:46 WIB | Minggu, 14 Februari 2016

Festival Budaya Kampung Johar Baru: Upaya Ubah Stigma

Sejumlah warga Kampung Johar Barru ikut meramaikan festival. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Festival Budaya Kampung Johar Baru di Jalan Baladewa Kecamatan Johar Baru kembali digelar pada hari Minggu (14/2). Festival tersebut menampilkan berbagai ragam budaya Betawi dan pertunjukan musik.

Menurut Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede festival ini juga bertujuan untuk mengubah stigma masyarakat bahwa Kampung Johar Baru terkenal sebagai kawasan yangdekat dengan narkoba dan tawuran. Dia berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan persatuan di antara warga.

"Kita bersama harus menciptakan keadaan damai, aman, dan bersih. Makanya dengan kehadiran beragam komunitas ini dapat menularkan sifat positif bagi warga untuk menjauhi narkoba," kata dia hari Minggu (14/2).

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga meminta kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memperbanyak program bagi warga Johar Baru seperti pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan.

"Kita lakukan pelatihan servis AC, pelatihan olahan pangan, cuci mobil, dan masih banyak lainnya. Kemudian mereka juga disalurkan kepada pihak pencari kerja atau mereka dapat buka usaha sendiri," kata dia.

Selain itu, penambahan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Johar Baru akan terus diupayakan oleh pemerintah. Dengan demikian, semakin bertambah banyaknya program positif diharapkan dapat membuat masyarakat menjauhi narkoba. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home