Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 13:20 WIB | Kamis, 17 April 2014

FIFA Luncurkan Album Stiker Panini Piala Dunia 2014

Contoh ilustrasi panini pada Piala Dunia Wanita 2011. (Foto: fifa.com).

JENEWA, SATUHARAPAN.COM – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) meluncurkan stiker panini online sebagai bagian pernak-pernik Piala Dunia 2014, stiker ini juga didukung oleh Coca-Cola sebagai salah satu minuman resmi Piala Dunia.

Thierry Weil selaku Direktur Pemasaran FIFA mengatakan pada Rabu (16/4) pagi waktu setempat bahwa pendukung kesebelasan yang bertanding di Brasil 2014  dapat membeli dan menjual lagi  stiker virtual para pemain dan tim yang berlaga di Piala Dunia.

FIFA di sela-sela penyelenggaraan Piala Dunia 2014 akan menggelar pameran Panini pada acara pameran FIFA yang digelar pada  Juni dan Juli 2014. Stiker Panini adalah stiker yang memuat gambar negara peserta piala dunia dan para pemain terkemuka dari negara yang didukung, dan dapat ditempel di media tertentu.

“Peluncuran Panini Piala Dunia FIFA selalu menjadi agenda penting menjelang Piala Dunia, dan saya senang karena berdasarkan pengalaman, kami sukses menggelar pameran stiker panini pada piala dunia sebelumnya, dan kini fans hampir semua dapat mengakses dan membeli album stiker ini melalui FIFA.com,” kata Weil.

Weil mengatakan pada 2010, lebih dari 1,4 juta pengguna mengisi bagian album virtual Panini Piala Dunia Afrika Selatan, sementara Weil tidak  meragukan lagi album online atau virtual yang edisi 2014 akan melibatkan lebih banyak kolektor di seluruh dunia.

Menurut keterangan resmi FIFA, kelebihan album panini 2014 daripada edisi 2010, yakni edisi 2014 para penggemar dapat mengumpulkan 11 panini  pemain dari masing-masing 32 tim peserta serta tambahan 40 stiker panini bukan pemain Piala Dunia, tetapi masih terkategorikan sebagai pemain bintang atau ternama di negaranya.

Mereka yang berhasil menyelesaikan dan mengoleksi seluruh Panini 2014 Piala Dunia sebelum 31 Agustus 2014  akan mendapat hadiah menarik dari FIFA. (fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home