Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 11:56 WIB | Jumat, 25 November 2016

FKUB DKI Ajak Warga Implementasikan Pancasila

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta saat menggelar deklarasi damai kepada warga DKI Jakarta, di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, hari Kamis (24/11). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta menggelar deklarasi damai kepada warga DKI Jakarta, di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, hari Kamis (24/11).

Seruan damai yang dihadiri tokoh agama dan puluhan warga dari enam agama, yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha, dan Kong Hu Cu meminta masyarakat di DKI Jakarta untuk tetap menjaga kedamaian serta persatuan dan kesatuan bangsa.

Ketua FKUB DKI Jakarta, Ahmad Syafi'i Mufid, mengatakan, saat ini situasi semakin hari menjauh dari bangsa yang rukun, saling tolong menolong, toleransi antara agama yang satu dengan lain.

"Deklarasi ini untuk meneguhkan dan mengingatkan kembali cita-cita bangsa, yaitu negara yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila," kata Syafi'i di Tugu Proklamasi, hari Kamis (24/11).

Ia menambahkan, tujuan bernegara yakni bukan hanya sekedar memperoleh dan mempertahankan kekuasaan, tapi mewujudkan cita-cita bangsa yang adil dan makmur. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home