Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:11 WIB | Rabu, 18 Juni 2014

Forum Maritim Hebat Kenalkan Jokowi-JK ke Seribu Pulau

Zuhairi Misrawi (tengah) sebagai koordinator tim media center JKW4P dan tim Forum Maritim Hebat di Media Center JKW4P, Jakarta Pusat. (foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Forum Maritim Hebat mengenalkan calon presiden dan calon wakil presiden dengan nomor urut dua yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan melakukan Gerakan Blusukan Maritim ke 1000 Pulau di Indonesia.

Forum Maritim Hebat adalah forum praktisi dan pemerhati kelautan yang peduli pada upaya pembangunan Maritim di Indonesia dan berkomitmen untuk mendukung Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019.

“Indonesia adalah negara maritim terbesar namun tidak jarang kita gagap untuk berbicara tentang masalah perbatasan, kemiskinan, degradasi di daerah maritim,” kata salah satu juru bicara Forum Maritim Hebat dalam konferensi pers yang digelar di Media Center JKW4P, Jakarta Pusat, Rabu (18/6).

“Hal ini disebabkan karena beberapa dekade perhatian pemerintah sangat rendah terhadap pembangunan maritim. Untuk itu tidaklah heran betapa tertinggalnya negara kita jika dibandingkan dengan negara maritim lainnya. Kami terenyuh ketika Jokowi-JK mendeklarasikan visi dan misi mereka salah satunya adalah mengembangkan pembangunan yang berbasis maritim. Sangat luar biasa visi dan misi yang dikemukakan oleh seorang calon presiden tahun ini.”

Menurutnya, blusukan selain melekat dengan salah satu gaya Jokowi, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk menemukan dan mengenali berbagai isu pembangunan dan persoalan yang dihadapi masyarakat untuk menerapkan program dan langkah pembangunan.

Kinerja relawan FMH akan mengunjungi 1000 pulau di Indonesia yang mencakup 34 provinsi termasuk pulau-pulau terluar/terdepan, tempat-tempat khas atau strategis maritim dan lokasi-lokasi di mana isu dan persoalan kelautan perlu diangkat.

Tim relawan akan melakukan dialog untuk mengidentifikasi berbagai isu, permasalahan pembangunan maritim bersama berbagai komunitas dan komponen masyarakat terkait maritim. Mereka juga akan memberikan sosialisasi visi dan gagasan mariti Jokowi-JK dan mengajak masyarakat maritim untuk mendukung dan memilih Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres 2014-2019. Kegiatan blusukan ini dilakukan mulai 18 Juni 2014 hingga 3 Juli 2014.

Hasil dari blusukan FMH akan didokumentasikan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan akan membukukan aspirasi tersebut ke dalam buku untuk diberikan kepada Jokowi-JK.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home