Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:34 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Forum WEF Asia ke-24 Penting Bagi Ekonomi Indonesia

Gedung Djuanda I, di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta. (Foto: Prasasta Widaidi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktur Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi mengatakan acara World Economic Forum (WEF) East Asia ke – 24 penting untuk Indonesia.

Bachrul menyebut forum ini penting karena untuk menangani isu-isu regional dan global serta mengembangkan kerja sama perdagangan, bisnis dan investasi.

Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah, setelah sebelumnya juga terpilih pada  2011. Acara ini akan berlangsung pada 19-21 April 2015 di Jakarta. Tahun ini, tema WEF-EA adalah Anchoring Trust in East Asia’s New Regionalism. Lebih dari 16 pemimpin Negara di Asia Timur dijadwalkan menghadiri forum ini.

Menurut keterangan yang dilansir dari siaran pers Kementerian Perdagangan, Indonesia dipercaya kembali melaksanakan kegiatan ini karena bobotnya sebagai negara dengan tingkat populasi terbesar ke-4 di dunia, anggota G-20 serta merupakan salah satu negara di Asia dengan pertumbuhan ekonomi tercepat.

Sementara itu, Direktur Senior Kepala Asia Pasifik WEF Sushant Palakurthi Rao mengaku senang Indonesia sebagai tuan rumah WEF-EA, dan berharap para pemimpin negara yang hadir, sebagai pembuat keputusan, dapat memberikan solusi terhadap isu-isu global seperti pendidikan, ketahanan pangan, akses energy, dan lain sebagainya.

WEF-EA ke-24 akan menjadi ajang yang sangat penting dan unik karena pada saat yang sama Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika di Jakarta guna memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika. Dengan demikian, perhatian dunia akan focus pada Indonesia. Kegiatan ini bakal dihadiri Kepala Negara, Menteri, dan pejabat dari 109 negara dan lembaga-lembaga dunia lainnya. (kemenkeu.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home