Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 22:18 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Menkeu Harap RI Tidak Malu Belajar dari Negara Sukses

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. (Foto: Prasasta Widiadi(

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Keuangan Bambang  Brojonegoro menegaskan bangsa Indonesia tidak perlu malu belajar dari negara yang sukses dalam kewirausahaan.

"Kualitas SDM sangat berpengaruh dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kemandirian," kata Bambang dalam "Dialog Tokoh" yang diadakan Program Pembinaan Sumber Daya Manusia Strategis (PPSDMS) Nurul Fikri di aula BPPK Kementerian Keuangan, Jakarta pada Sabtu (14/2).

Menkeu menyebut wirausaha hanya salah satu dari tiga kunci untuk mencapai kemandirian bangsa Indonesia.

Direktur PPSDMS Nurul Fikri Bachtiar Firdaus  menjelaskan  dua kunci sukses pembangunan suatu negara  lainnya adalah  kerja dan kemajuan teknologi.

Bambang memberi contoh Turki saat ini sudah bisa membangun pembangkit listrik terapung dengam kekuatan 500 megawatt.  Sementara Korea Selatan mengekspor produk teknologi canggih.

Disebutkan bahwa Indonesia termasuk negara berpendapatan menengah, dan jika ingin maju harus meningkatkan produktivitas nasional.

Hal itu, katanya di depan 200 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, sangat tergantung dari tenaga kerja muda yang kreatif dan berketerampilan tinggi.

"Jadi peran kaum muda penting dalam merintis kemandirian bangsa," katanya. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home