Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:15 WIB | Jumat, 10 Oktober 2014

FUI Demo DPRD DKI, Tolak Basuki Gubernur

FUI Demo DPRD DKI, Tolak Basuki Gubernur
Jafar Sidiq berdiri di atas kap mobil terbuka menyerukan penolakan Basuki selaku Gubernur. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
FUI Demo DPRD DKI, Tolak Basuki Gubernur
Sejumlah perempuan ikut dalam aksi unjuk rasa bersama Forum Umat Islam (FUI).
FUI Demo DPRD DKI, Tolak Basuki Gubernur
Jafar Sidiq berdiri di atas kap mobil terbuka menyerukan penolakan Basuki selaku Gubernur.
FUI Demo DPRD DKI, Tolak Basuki Gubernur
Para anggota FUI menggunakan kendaraan roda dua dari markas mereka di Petamburan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Forum Umat Islam (FUI) menggelar unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (10/10) menolak Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur.

Dalam aksinya orator sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat FUI Jafar Shidiq mengemukakan bahwa umat Islam di Jakarta kecewa dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama yang tidak mementingkan agama, akan tetapi lebih mementingkan kesejahteraan.

“Indonesia ini dasarnya Pancasila, dan sila pertama itu Ketuhanan Yang Maha Esa, kenapa Ahok (Basuki Tjahaja Purnama), tidak menganggap agama penting bapak ibu sekalian,” kata Shidiq.

Shidiq mengemukakan bahwa Basuki seperti anak kecil yang tidak tahu agama, mereka menganggap Basuki seperti komunis atau ateis.

Pekan lalu aksi unjuk rasa dengan alasan yang sama juga digelar anggota Front Pembela Islam (FPI) di tempat yang sama. Ratusan massa FPI menggunakan kendaraan bermotor dari berbagai jenis berkonvoi dari markas mereka di Petamburan hingga depan gedung DPRD DKI Jakarta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home