Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:52 WIB | Jumat, 23 Februari 2024

G7 Pertimbangkan Beri Sanksi Baru terhadap Rusia di Tengah Krisis Ukraina

Bendera negara anggota G-7. (Foto: Ist)

ROMA, SATUHARAPAN.COM-Negara-negara anggota G-7 akan membahas penerapan sanksi baru terhadap Rusia pada pertemuan virtual yang dihadiri oleh presiden Ukraina pada hari Sabtu (24/2), peringatan dua tahun invasi Moskow, menurut Italia, yang memegang jabatan presiden bergilir kelompok tersebut.

“Uni Eropa akan meluncurkan paket sanksi baru dan Amerika Serikat juga akan menyetujui penguatan sanksi mereka,” demikian pernyataan Roma.

Pertemuan tersebut diadakan “dalam rangka peringatan dua tahun agresi Rusia terhadap Ukraina” dan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, diperkirakan akan berpartisipasi dalam diskusi online tersebut, katanya.

“Ada narasi palsu yang menggambarkan kelelahan Barat, yang perlu diperbaiki,” kata seorang sumber diplomatik. “Penting untuk menegaskan kembali bahwa kami akan mendukung mereka selama diperlukan”.

Zelenskyy mengatakan bahwa penundaan bantuan militer oleh negara-negara Barat menyebabkan situasi yang “sangat sulit” di medan perang, tempat Rusia melakukan serangan.

Pekan lalu mereka merebut kota penting Avdiivka setelah berbulan-bulan pertempuran dan pada hari Selasa mereka melancarkan puluhan serangan dan mengatakan mereka merebut kembali sebuah jembatan. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home