Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:42 WIB | Senin, 21 September 2015

“Game of Thrones” Berjaya di Ajang Emmy Awards 2015

Peter Dinkage (kiri) dalam serial Game of Thrones, meraih penghargaan kategori aktor pendukung terbaik untuk keempat kali. (Foto: hollywoodreporter.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Game of Thrones berjaya di 67th Primetime Emmy Awards, yang berlangsung di Los Angeles, AS, Minggu (20/9). Serial epos produksi HBO itu meraih 12 penghargaan, memecahkan rekor perolehan sepanjangberlangsungnya penyerahan penghargaan tertinggi bagi insan dan pelaku industri televisi itu.

Kejayaan Game of Thrones tidak tertahankan setelah meraih penghargaan kedelapan, kategori Creative Arts. Serial itu masih meraup empat penghargaan lagi, termasuk Seri Drama Terbaik, Naskah Seri Drama Terbaik, dan penyutradaraan. Peter Dinklage, pemeran karakter Tyrion Lannister, meraih penghargaan aktor pendukung terbaik untuk keempat kalinya.

Miniseri Olive Kitteridge juga meraih kejayaan di pesta yang digelar di Microsoft Theater itu, mendapatkan enam penghargaan, termasuk kategori Outstanding Limited Series dan penghargaan akting untuk Frances McDormand, Bill Murray, dan Richard Jenkins.

Aktris berkulit hitam Viola Davis (50), yang meraih penghargaan aktris terbaik untuk perannya dalam How to Get Away With Murder, ketika menerima trofi kemenangannya, selain mengutip pendapat aktivis Harriet Tubman, juga memuji bintang-bintang sesama kulit hitam, termasuk Taraji P Henson yang melejit popularitasnya melalui Empire, bintang serial Scandal Kerry Washington, dan bintang film layar lebar Halle Berry yang pernah meraih Oscar.  

“Yang memisahkan kami, aktris berkulit berwarna ini dengan yang lain hanyalah peluang,” katanya.  

Terselip di antara peraih penghargaan untuk kategori terbaik di film seri drama ataupun komedi, dan miniseri, penghargaan untuk Program Reality-Competition The Voice. (femalefirst.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home