Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:19 WIB | Sabtu, 12 September 2015

2 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Lokasi Pembuatan Film Tom Cruise

Tom Cruise. (Foto: movies.ndtv.com)

MEDELLIN, SATUHARAPAN.COM – Sebuah pesawat kecil yang digunakan awak film dalam pembuatan film Tom Cruise, Mena, diberitakan jatuh. Dua orang dinyatakan tewas dan satu korban lagi berada dalam kondisi luka parah.

Pesawat kecil itu jatuh pada Jumat (11/9) di Pegunungan Andes di kawasan Gunung Alto de la Clarita di wilayah Kolombia. Aktor Cruise, yang juga seorang pilot terlatih, menurut Associated Press, tidak berada di dalam pesawat tersebut.

Variety melaporkan, dua korban tewas itu diidentifikasi sebagai warga Amerika bernama Alan David Purwin, pilot dari Hollywood, dan warga Kolombia bernama Carlos Berl. Pilot yang lain, juga warga Amerika bernama Jimmy Lee Garind, dilarikan ke rumah sakit di Medellin.

Purwin, salah seorang pendiri dan pucuk pimpinan Helinet Technologies yang berbasis di Los Angeles, sebelumnya pernah terlibat dalam pembuatan film Transformers, Pearl Harbor, dan Pirates of the Caribbean.

Cruise (53) berada di Kolombia sejak satu bulan lalu untuk memulai pengambilan gambar bagi film barunya yang berkisah tentang pilot yang bekerja untuk raja kokain Pablo Escobar.

Mena, film drama produksi The Universal Pictures yang digarap sutradara Doug Liman, mulai menjalani pengambilan gambar sejak akhir Agustus lalu. Dalam film itu Cruise berperan sebagai Barry Seal, pilot Amerika yang bekerja untuk Pablo Escobar sebelum kemudian menjadi mata-mata untuk Drug Enforcement Agency.

Film itu juga dibintangi Jesse Plemons, Domhnall Gleeson, Sarah Wright, dan Caleb Landry Jones.

Pihak berwenang menduga pesawat Aerostar itu mengalami kecelakaan karena cuaca buruk. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home