Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 12:55 WIB | Jumat, 24 Februari 2023

Gangga Rilis Single Baru "Empty House"

Gangga Kusuma. HO

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi Gangga Kusuma atau akrab disapa dengan Gangga pada Jumat (23/2) merilis single baru berjudul “Empty House” yang merujuk pada makna metafora rumah yang kosong.

Mengutip keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (23/2), Gangga memaknai rumah lewat single tersebut tidak sekadar tempat tinggal, tapi rumah sebagai tempat merasa nyaman dan aman. Rumah juga dimaknai sebagai tempat di mana bisa menjadi diri sendiri dan diterima seperti apa adanya.

Dalam proses menulis lagu, Gangga merasa tertantang untuk lebih jujur pada dirinya dan kepada pendengarnya. Dalam “Empty House”, Gangga mengambil sudut pandang soal cinta yang lebih luas, tidak hanya terkait pasangan saja. 

Melalui “Empty House”, pemaknaan baru Gangga terhadap rumah juga diharapkan bisa tersampaikan ke hati pendengar. Tidak hanya para pendengar musiknya, tapi juga seluruh penikmat musik pop Indonesia.

Lagu “Empty House” saat ini sudah tersedia dan dapat didengarkan di seluruh layanan streaming digital. Lagu tersebut menandai karya terbarunya yang dihadirkan di awal tahun ini.

Penyanyi asal Surabaya itu mengawali karier bermusiknya dengan merilis single "Blue Jeans" pada 2020 dan sempat menempati peringkat pertama dalam daftar Global Viral Chart di Spotify. "Blue Jeans" juga menjadi viral di TikTok serta digunakan oleh para kreator hingga lebih dari 30.000 kali.

Pada 2021, Gangga merilis album penuh perdana berjudul "It’s Never Easy". Album bernuansa pop dan folk dalam balutan musik mid-tempo yang tenang ini kemudian menjadi ciri khas dalam musiknya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home