Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:48 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Garry Monk Puji Brendan Rodgers, Jelang Hadapi Liverpool

Pelatih Swansea City, Garry Monk. (Foto: guardian.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Swansea City, Garry Monk menyanjung tinggi pelatih Liverpool, Brendan Rodgers sebagai sosok manusia sempurna dan paling bertanggung jawab, menjelang pertandingan Swansea City menghadapi Liverpool pada Liga Inggris yang akan berlangsung Selasa (30/12) dini hari WIB di Stadion Anfield, Liverpool.

“Pekan lalu saya berbicara dengan Brendan tentang pertandingan ini (Liverpool vs Swansea City), menurut penilaian saya dia adalah orang yang hebat, seseorang yang memiliki visi ke depan terhadap tim. Dia seorang pelatih yang fantastis. Saya melihat ini tidak hanya saat dia di Liverpool tetapi saat dia klubnya dahulu, Reading, dan Watford, dia menjadi inspirasi bagi seseorang seperti saya,” kata Monk seperti tertuang di situs Guardian, Senin (29/12).

Swansea berada di posisi kedelapan dalam klasemen Liga Inggris sementara Liverpool di posisi kesembilan dengan perbedaan tiga poin .

Berbicara tentang persiapan menjelang Liga Inggris Monk mengatakan bahwa Rodgers memiliki kekuatan mental untuk memotivasi pemain di saat kesulitan dan, bagi Monk, ini merupakan inspirasi bagi perkembangan kepelatihannya. 

Monk, semasa masih aktif bermain pernah menjadi kapten Swansea selama dua menilai Rodgers adalah sosok yang disegani, karena Rodgers pada musim kompetisi 2004 pernah melatih Swansea City.

Monk menargetkan perolehan 40 poin pada dua bulan di awal 2015 mendatang – kini Swansea mengantongi 28 poin di klasemen Liga Inggris – dan salah satu jalannya yakni menaklukkan Liverpool.

“Kami berada dalam posisi yang sangat baik sekarang, untuk menciptakan harapan bagi para penggemar dan pemain jangan terbawa situasi,” kata Monk.

Monk memberi perhatian khusus ke salah satu bek kanan usia muda yang dimiliki Swansea City, Jonjo Shelvey agar lebih "bijaksana". Pelatih berusia 39 tahun itu mengatakan tidak akan mentolerir bek berusia 22 tahun itu apabila bergulat dalam "kemalasan".

Monk menilai penampilan Shelvey jauh dari performa terbaiknya saat Swansea unggul 1-0 atas Aston Villa pada Jumat (26/12) lalu.

“Saya telah berbicara dengan dia beberapa kali, dan jangan bertindak bodoh karena ini Liga Inggris bukan pertandingan antar kampung,” Monk menasihati.

"Dia harus belajar, kalau tidak, ia tidak akan menjadi pemain besar dan andalan sebuah tim. Kita tidak bisa mentolerir terus-menerus kesalahan konyol karena tim akan hancur,” Monk mengakhiri penjelasannya. Jadwal Pertandingan Akhir Tahun Liga Inggris

Selasa (30/12) dini hari WIB: Liverpool vs Swansea City.

Kamis (1/1/2015) malam WIB: Stoke City vs Manchester United, Aston Villa vs Crystal Palace, Hull City vs Everton, Liverpool vs Leicester City, Manchester City vs Sunderland, Newcastle United vs Burnley, Queens Park Rangers vs Swansea City, Southampton vs Arsenal, West Ham United vs West Bromwich Albion.

Jumat (2/2/2015) dini hari WIB: Tottenham Hotspur vs  Chelsea. (guardian.com/bbc.com/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home