Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:33 WIB | Senin, 15 Desember 2014

MU Perkasa, Hantam Liverpool 3-0

Juan Mata (bawah) disambut gembira rekan-rekannya usai mencetak salah satu gol kemenangan MU. (Foto: sportsmole.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) menunjukkan keperkasaannya dengan menjinakkan tamunya Liverpool 3-0 pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsungn Minggu (14/12) malam WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.

MU menempati peringkat ke-3 klasemen sementara dan memiliki 31 poin, sedangkan Liverpool bertengger di posisi ke-9 dengan 21 poin.

MU bukannya tanpa perlawanan, terbukti Liverpool sempat mencuri peluang menghasilkan gol lewat kerja sama dua penyerangnya, Raheem Sterling dan Adam Lallana menit ke-11, kerja sama mereka membahayakan gawang MU, namun kiper tuan rumah, David De Gea mementahkan bola tersebut.

Beberapa menit kemudian MU membalas peluang tersebut sekaligus mencetak keunggulan lewat striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney. Mantan pemain Everton ini mendapat bola hasil kerja sama Antonio Valencia yang mengecoh salah satu bek Liverpool, Joe Allen bola menuju tepat ke Rooney dan menghentak jala Liverpool, MU 1, Liverpool 0.

Mantan penyerang Chelsea asal Spanyol, Juan Mata menambah gol bagi klub asuhan pelatih Louis Van Gaal. Gol Mata terjadi menit ke-40, mantan pemain Valencia ini berterima kasih kepada rekannya asal Belanda, Robin Van Persie yang memberinya bola tepat dan dimanfaatkan dengan akurat.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memasukkan penyerang berbahaya asal Italia, Mario Balotelli namun tidak terlalu berpengaruh karena bola dari rekannya, Steven Gerrard selalu dapat terbaca para gelandang MU.

Balotelli melepaskan ancaman pertamanya saat menerima bola dari Sterling pada menit ke-66. Apes bagi Liverpool, bola tembakan Balotelli masih bisa ditepis De Gea, sebelum akhirnya membentur mistar.

Liverpool untuk ketiga kalinya kembali kebobolan pada menit ke-71. Gol ini tidak terlepas dari kesalahan Dejan Lovren yang tak sempurna saat menggagalkan umpan Rooney di dalam kotak penalti.

Bola yang dibuang Lovren tersebut malah jatuh ke kaki Mata. Mata dengan cepat memberikan bola kepada Van Persie. Penyerang asal Belanda tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak mampu digagalkan Brad Jones. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 3-0 bagi MU. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home