Loading...
EKONOMI
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:57 WIB | Kamis, 06 November 2014

Garuda Buka Penerbangan Carteran Tiongkok-Indonesia

Garuda Indonesia akan membuka penerbangan carteran dari 10 kota di Tiongkok ke Manado dan Bali mulai 2015 jelang liburan Tahun Baru Imlek dan musim panas mendatang. (Foto: garuda-indonesia.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Garuda Indonesia akan membuka penerbangan carteran dari 10 kota di Tiongkok ke Manado dan Bali mulai 2015 jelang liburan Tahun Baru Imlek dan musim panas mendatang.

Manajer Umum Garuda Indonesia untuk Beijing, Asa Perkasa, mengatakan  ia telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan maskapai penerbangan Tiongkok untuk mendukung layanan ini.

Garuda rencananya akan menggunakan Boeing 747-400 untuk melayani penerbangan carteran dari Tiongkok ke Bali selama liburan Tahun Baru Imlek mendatang.

"Layanan ini akan berlangsung dari 14 Februari – 6 Maret," kata dia (5/11).

Sementara itu, untuk melayani penerbangan carteran selama liburan musim panas dari 15 Juli – 15 Agustus, Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat A-330 yang akan beroperasi dari Jinan, Harbin, Xian, Shenyang, dan Guangzhou ke Bali.  

Jasa penerbangan carteran ini dipastikan tidak akan mengganggu penerbangan reguler Garuda Indonesia dari Beijing ke Bali via Jakarta, dari Shanghai ke Jakarta, dan dari Guangzhou ke Jakarta ataupun sebaliknya.

"Jika kita memiliki jadwal satu minggu empat kali penerbangan reguler dan tiga penerbangan carteran selama seminggu, akan ada penerbangan Garuda dari Tiongkok ke Indonesia setiap hari," katanya.

Dengan penerbangan carteran ini, Garuda Indonesia diharapkan akan meningkatkan  load factor-nya dua kali lipat.  

Tiongkok merupakan pasar potensial dengan penduduk berjumlah hampir 100 juta orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri setiap tahun, katanya. (Ant)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home